Arch Carrying Angels

Ngobrol seputar science, quran dan hanification

WEMB

Posted by qarrobin pada Mei 19, 2010

XI. WEMB

Pada data 055,017 : “rabb dua timur dan rabb dua barat”, ia membentuk empat arah.

Dua East :

1.Timur dogmatik (3/116-119 Seperti Thaliban)

Ali ‘Imran/116-117-118-119: Sungguh orang-orang yang tertutup, tidak akan mengkayakan dari mereka harta mereka dan tidak anak-anak mereka dari Allah sesuatu pun, dan itulah shahib api, mereka di dalamnya kekal. Perumpamaan apa yang dinafqahkan di dalam ini kehidupan dunyaa seperti perumpamaan riihin di dalamnya shirrun, ashaabat budidaya suatu qawm yang menzhalimi diri mereka, maka ahlakat nya, dan apa menzhalimi mereka Allah, tetapi diri mereka orang-orang yang menzhalimi. Hai pada nya orang-orang yang beriman, tidak kamu mengambil dengan thaanatan dari selain kamu, tidak meminta kamu suatu kekhabalan, menyukai apa yang dari kalian, benar-benar badati lbaghdhaa-u dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan dada mereka lebih sombong, benar-benar kami buktikan bagi kamu ayat-ayat, jika adalah kalian memahami. Haa kalian uwlaa-i mencintai mereka, dan (mereka) tidak mencintai kamu, dan (kamu) beriman dengan kitab-kitab setiapnya, dan bila (mereka) menjumpai kamu, (mereka) berkata, kami beriman, dan bila (mereka) menyendiri, ‘adhdhuu atas kamu al anaamila dari al ghayzhi, katakan matilah dengan ghayzhi kamu, sungguh Allah mengetahui dengan dzaati dada.

2.Timur sebenar-benarnya (3/104 dan 110 Haniifa Muslima)

Ali ‘Imran/104: Dan bagi ada dari kamu suatu ummah yang menyeru kepada kebaikan, dan menyuruh dengan yang ‘arif, dan mencegah dari yang ingkar, dan itulah mereka orang-orang yang beruntung.

Ali ‘Imran/110: Kalian suatu ummah yang baik yang dikeluarkan bagi manusia yang menyuruh dengan yang ‘arif, dan mencegah dari yang ingkar, dan beriman dengan Allah, dan sekiranya beriman Ahli Kitab bagi adalah lebih baik bagi mereka, dari mereka orang-orang yang beriman dan banyak mereka orang-orang fasiq.

Dua West :

1.Barat yang salah (Mereka yang diceritakan di dalam surah Aali ‘Imran)

2.Barat yang mana muslim secara tersembunyi (3/113-115 di alamatkan ke ZigZag)

Ali ‘Imran/113-114-115: Tidak semua sama dari Ahli Kitab, suatu ummah yang berdiri, yang membaca ayat-ayat Allah –aanaa-a (sepanjang) malam, dan mereka bersujud. Beriman dengan Allah dan hari akhir, dan menyuruh dengan yang ‘arif, dan mencegah dari yang ingkar, dan mempercepat di dalam kebaikan, dan itulah dari orang-orang yang baik. Dan apa perbuatan dari yang baik, maka tidak akan ditutupi ia, dan Allah mengetahui dengan orang-orang yang berbakti.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: