Arch Carrying Angels

Ngobrol seputar science, quran dan hanification

Shalat as Haniif

Posted by qarrobin pada November 11, 2010

004,101 : wa idzaa dharabtum fiil ardhi fa laysa ‘alaykum junaahun antaqshuruu mina shshalaati in khiftum an yaftinakumu lladziina kafaruu inna lkaafiriina kaanuu lakum ‘aduwwan mmubiinan

dan bila tampil kalian di dalam bumi, maka tiada atas kamu pelanggaran supaya mempersingkat dari shalat, jika takut akan diserang kamu (oleh) orang-orang kafir, bahwa orang-orang kafir adalah bagi kamu musuh yang terbukti

004,102 : wa idzaa kunta fiihim fa aqamta lahumu shshalaata fa ltaqum thaa-ifatun minhum mma’aka wal ya-khudzuu aslihatahum fa idzaa sajaduu fal yakuunuu min waraa-ikum wa lta-ti thaa-ifatun ukhraa lam yushalluu fal yushalluu ma’aka wal ya-khudzuu hidzrahum wa aslihatahum wa dda lladziina kafaruu lau taghfuluuna ‘an aslihatikum wa amti’atikum fa yamiiluuna ‘alaykum mmaylatan waahidatan wa laa junaaha ‘alaykum in kaana bi kum adzan mmin mmatharin aw kuntum mardhaa antadha’uu aslihatakum wa khudzuu hidzrakum inna llaha a’adda li lkaafiriina ‘adzaaban mmuhiinan

dan bila adalah di dalam mereka, maka dirikan bagi mereka (untuk memimpin mereka dalam) shalat, maka bagi mendirikan (shalat) thaa-ifatun dari mereka beserta engkau, dan bagi diambil senjata mereka, maka bila sujud (1 raka’at), maka bagi adalah dari belakang kamu (membalikkan badan dan mengambil senjata), dan bagi memberikan thaa-ifatun akhir yang belum shalat, maka bagi shalat beserta engkau (1 raka’at), dan bagi diambil penjagaan mereka dan senjata mereka, suka orang-orang yang kafir sekiranya lengah dari senjata kamu dan perlengkapan kamu, maka diserbu atas kamu serbuan sekaligus, dan tiada pelanggaran atas kamu jika adalah dengan kamu adzan dari mathari atau adalah sakit supaya tadha’uu senjata kamu, dan ambil penjagaan kamu, bahwa allah membilang bagi orang-orang yang kafir suatu siksa suatu yang tertentu

004,103 : fa idzaa qadhaytumu shshalaata fa dzkuruu llaha qiyaaman wa qu’uudan wa ‘alaa junuubi kum fa idzaa thma-nantum fa aqiimu shshalaata inna shshalaata kaanat ‘alaa lmu-miniina kitaaban mmawquutan

maka bila selesai shalat, maka ingatlah allah (sambil) berdiri, dan duduk, dan atas sisi (punggung) kamu, maka bila athma-nantum, maka dirikan shalat (dalam cara yang benar 2 raka’at), bahwa shalat adalah atas orang-orang yang beriman suatu tulisan yang diwaqtukan

raka’at pertama :

1. qiyam yakni berdiri dengan kedua tangan di sisi

takbiratul ikram mengucap “ allahu akbar ” dengan mengangkat kedua tangan, kemudian kedua tangan kembali ke sisi

mengucap “ a’udzu billahi mina sysyaythaani rrajiim, bismillahi rrahmaani rrahiim ”

sebuah surah pendek dibaca misal fatiha

“ alhamdu lillahi rabbi l’aalamiin

arrahmaani rrahiim

maaliki yawmi ddiin

iyyaa ka na ‘budu wa iyya ka na sta’iin

ihdi naa shshiraatha lmustaqiim

shiraatha lladziina an’amta ‘alayhim ghayri lmaghdhuubi ‘alayhim wa laa dhdhaalliin ”

2. mengangkat kedua tangan kemudian ruku’ dengan membaca “ subhanallahh ”

3. qiyam dengan mengangkat kedua tangan kemudian sujud dengan membaca “ subhanallahh ”

raka’at kedua :

1. qiyam dengan mengangkat kedua tangan, kemudian kedua tangan kembali ke sisi

mengucap “a’udzu billahi mina sysyaythaani rrajiim, bismillahi rrahmaani rrahiim ”

membaca surah fatiha

2. mengangkat kedua tangan kemudian ruku’ dengan membaca “ subhanallahh ”

3. qiyam dengan mengangkat kedua tangan kemudian sujud dengan membaca “ subhanallahh ”

4. kemudian ku’uda dengan membaca surah pendek

salam ke kanan dan salam ke kiri

073,020 : maka bacalah apa yang memudahkan dari al quran

017,078 : dan quran fajar, bahwa quran fajar adalah yang disaksikan (para malaikat)

002,187 : hattaa yatabayyana la kumu lkhaythu l-abyadhu mina lkhaythi l-aswadi mina lfajri

hingga terbukti bagi kamu benang putih dari benang hitam dari fajar

untuk 3 waktu shalat lihat disini

https://qarrobin.wordpress.com/2009/12/24/ayat-shalat-di-dalam-quran/

002,135 : dan berkata (mereka) ‘menjadi yahudi atau nashrani (niscaya kamu) terbimbing’ katakan ‘bahkan ajaran ibrahim, haniif, dan apa adalah dari musyrikiin’

006,079 : ‘bahwa aku menghadapkan wajahku bagi yang menyusun langit-langit dan bumi, sebagai haniif dan apa aku dari musyrikiin’

010,105 : dan supaya dirikan wajah engkau bagi agama haniif, dan janganlah termasuk dari orang-orang musyrik’

022,031 : sebagai haniif bagi allah, selain orang-orang musyrik dengan nya, dan sesiapa disyarikatkan dengan allah, maka seakan ia jatuh dari langit maka menyambar nya burung, atau menerbangkan dengan nya angin di dalam tempat yang jauh

030,030 : maka dirikan wajah engkau bagi agama haniif, susunan allah, yang menyusun manusia atas nya, tidak ada peubahan bagi ciptaan allah, itu agama yang berdiri, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui

098,005 : dan apa perintah kecuali bagi di’abdi allah, orang-orang yang ikhlash bagi nya, agama haniif, dan didirikan shalat, dan diberikan zakat, dan itu agama yang berdiri.

sebelum nabi Muhammad saw, nabi Ibrahim telah diperintahkan shalat. bukankah sebelum mi’raj di tangga ya’qub, nabi Muhammad saw memimpin shalat beserta para nabi sebelumnya? Nabi Muhammad saw diperintahkan mengikuti shalat seperti leluhurnya Ibrahim. Nabi Muhammad saw mi’raj bukan untuk menerima perintah shalat, namun untuk memberikan perjanjian (miitsaaq) sebagaimana para nabi sebelumnya yang menerima kitab dan hikmah, mereka juga mi’raj untuk memberikan perjanjian.

003,081 : dan bila diambil allah perjanjian para nabi bagi apa diberikan kamu dari kitab dan hikmah kemudian didatangkan kamu seorang utusan (khidhir) yang mengoreksi bagi apa yang beserta kamu bagi beriman dengan nya dan bagi menolong nya, berkata (allah) apakah beriqrar kalian dan mengambil kalian atas yang demikian itu ishrii? berkata (mereka) beriqrar kami, berkata (allah) maka saksikanlah dan aku beserta kamu dari yang menyaksikan.

jika ada yang salah dari artikel ini, mohon jangan diikuti ok

qarrobin djuti.

Iklan

16 Tanggapan to “Shalat as Haniif”

  1. agorsiloku said

    1. qiyam yakni berdiri dengan kedua tangan di sisi

    takbiratul ikram mengucap “ allahu akbar ” dengan mengangkat kedua tangan, kemudian kedua tangan kembali ke sisi

    mengucap “ a’udzu billahi mina sysyaythaani rrajiim, bismillahi rrahmaani rrahiim ”

    sebuah surah pendek dibaca misal fatiha

    —-
    sebuah surat pendek dibaca misal….

    apa tidak keliru?

  2. @Kang Qarrobin Djuti
    Jadi ingat do’a orang yang paling haniif (baca: Nabi Ibrahim a.s), sehingga do’a beliau dipakai sebagai awal shalat.

  3. Orang Lewat said

    @ kang qarrobin: sudah baca novel yang judulnya “Arkhythirema” ?
    ini link bukunya…
    http://ufonesia-office.com/2011/07/28/rekomendasi-buku-trilogi-arkhytirema/

    masih ada 2 buku lagi… belum dicetak…

    saat ini saya memahami shalat dari nabi kita Hammadz berpengetahuan bangsa lemuria / MU (Mu-Hammadz) memang penyempurna ajaran WISHNU
    Waskita > sedekap
    Irada > ruku
    Satya > itidal
    Hamballa > Sujud
    Naritha > duduk bersimpuh
    Umaditha

    http://arkhytirema.blogspot.com/p/wishnu.html

    selingan :
    Barqha > buraq (stargate atau burung ?)

    • qarrobin said

      saya belum baca novelnya, kalo ga ada link unduhnya berarti novel berbayar ya

      pengetahuan tentang Arkhytirema dapatnya dari mana? apakah ada sumbernya?

      tentang 12 planet saya sependapat

      tentang kepanjangan dan arti dari WISHNU mirip dengan tatacara shalat hanif nya Hans von Aiberg

      tentang wormholenya saya sependapat

      • Orang Lewat said

        baru aja dicetak kang… masa udah dibajak… he..he…

        novel ini akan saling melengkapi dengan pencarian kang Qarrobin… Insya Allah

        isi novel ini menurut saya, sangat bagus buat kang qarrobin… dibuat novel biar ga jenuh campur cerita fiksi….di novel ini kita juga mulai akan mengenal bahasa lemuria…

        Zanuura Enympphee-na Urephratha Syncroona (ZEUS), yang diklaim dari yunani,
        WISHNU, ARD GRUMMA, NIRRANTHEA (mitos NINI ANTEH / BULAN), BARQHA (buraq) dan banyak kata yang dibahas…

        pesan online aj kang Rp. 75.000 dilink ini
        http://arkhytirema.blogspot.com/

        selain novel juga dapat glosarium tentang kata-kata dari bahasa lemuria…
        di link atas terdapat font lemuria untuk diinstal…

        silahakan dibaca aja kang… dijamin menarik…

        ditunggu artikelnya jika sudah baca novel ini… masih ada dua buku lagi jadi masih panjaaaaaang ceritanya… he..he..

      • Orang Lewat said

        tambahan:

        ini web resminya….
        http://www.arkhytirema.com

        pesan novel ke
        http://www.arkhytirema.com/?page_id=25

        link font dan contoh hurufnya
        http://www.arkhytirema.com/?page_id=72

        jika berminat jadi ilustrator
        http://www.arkhytirema.com/?page_id=64

      • qarrobin said

        btw, sepertinya novel ini karya akang ya?

        bahasa Lemuria nya asli ga?

        makhluk Lemuria aslinya ada ga?

        -insyaa-allahh jika sempat akan saya pesan

      • Orang Lewat said

        saya tidak termasuk pembuat tapi pembaca saja…

        hanya saja saya selalu membaca post kang Qarrobin sejak 2009, yang menurut saya akan saling melengkapi terhadap pengetahuan kita terhadap sejarah di bumi itu saja….
        moga bermanfaat….

        silahkan dibaca dulu aja kang… nanti ketemu sendiri jawabannya

        Nuhun….

    • @Mas Orang Lewat
      saat ini saya memahami shalat dari nabi kita Hammadz berpengetahuan bangsa lemuria / MU (Mu-Hammadz) memang penyempurna ajaran WISHNU
      ____________
      Sayangnya si Hammadz shalatnya menghadap ke Candi Borobudur dan sujud didepan patung buntung, seperti sampean… hehehe.. nggak sah tuh sholatnyah !! 😀 😆

      • Orang Lewat said

        he…he…

        kang Haniifa di bandung kan? baca aja novelnya siapa tau minat jualan… he…he…

        iya memang disimpangsiurkan oleh raja BHALLAMIN (ATLANTEAN) nama WISNU jadi DEWA padahal itukan ajaran… simbol 6 tangan pun jadi patung…. jadi harusnya mah ga pake patung…

        Yunani kuno menjadikan DEWA kepada ZEUS yang ternyata adalah alat di pesawat OLLYMPH
        KRUPIDO atau cupido (memanipulasi kimia tubuh terhadap lawan jenis ) oleh PROLAAR (android)
        dll….

        banyak teknologi yang memang susah dipahami dan bercampur mitos menjadi sulit dipercaya…. apalagi sama Kang Haniifa ?
        he…he…

        salam damai kang….

      • @Oom Orang Lewat
        banyak teknologi yang memang susah dipahami dan bercampur mitos menjadi sulit dipercaya…. apalagi sama Kang Haniifa ?
        _________________
        Tahu ajah sampean,… hehehe.. maksudnyah sayah tidak memahi cara mencampur mitos dari para plagiatoris Islam… semperti buku murahan dari sampean.. 😀 😆

        isi novel ini menurut saya, sangat bagus buat kang qarrobin… dibuat novel 😛 biar ga jenuh campur cerita fiksi….di novel ini kita juga mulai akan mengenal bahasa lemuria… 😀 hua.ha.ha… … 😆

        Zanuura Enympphee-na Urephratha Syncroona (ZEUS), yang diklaim dari yunani,
        WISHNU, ARD GRUMMA, NIRRANTHEA (mitos NINI ANTEH / BULAN), BARQHA (buraq) dan banyak kata yang dibahas…

        Jadi maksud sampean TEKNOLOGI FIKSI Burung Gereja dalam celana Wishnu, yang susah difahma mie…… hehehe

  4. di beladiri Hikmatul Iman, saya dapet pengetahuan tentang lemurian, bhallamin,atlantea,dll… emg sudah banyak yg tau juga ya.??

  5. Tak peduli seperti apa hidupmu kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: