Arch Carrying Angels

Ngobrol seputar science, quran dan hanification

Tharaf penciptaan kosmos di Al Quran

Posted by qarrobin pada Oktober 18, 2009

Katakan: “apakah sungguh kamu akan tertutup dengan yang menciptakan bumi di dalam dua masa dan menjadikan baginya sekutu-sekutu? itu penguasa semesta alam” (fushshilat 041,009).

Bumi diciptakan dalam 2 masa dari 6 masa jumlah keseluruhan waktu penciptaan. Bumi tercipta bersamaan dengan matahari dan planet tetangga yang lain yang disebut solar system dalam 4,57 milyar tahun yang lalu. Dibandingkan dengan usia universe 13,7 milyar tahun, maka 4,57/13,7 = 1/3 = 2/6.

Masa pertama : Medan terpadu(al maa- ratqan)

Dan tercabut suatu yang tenggelam (an naazi’aat 079,001). Dan energetik suatu energi (an naazi’aat 079,002).

Tidakkah memperhatikan orang-orang yang tertutup sungguh (samaawaati)langit-langit dan (ardha)bumi adalah keduanya (ratqan)yang terpadu, maka kami (fataq)pisahkan antar keduanya, dan kami jadikan dari (al maa-)medan tiap sesuatu yang hidup, maka mengapa mereka tidak beriman? (al anbiyaa- 021,030).

Ketika medan terpadu(ratqan) tercabut dahsyat, empat kekuatan peneguh(rawaasiya) alam raya masih berlaku sebagai tunggal dengan temperatur > 1032 K. Masa ini berkisar antara 0-10-43 detik.

Masa kedua : interaksi(rawaasiya) yang mengatur kosmos

Tidakkah memperhatikan orang-orang yang tertutup sungguh (samaawaati)langit-langit dan (ardha)bumi adalah keduanya (ratqan)yang terpadu, maka kami (fataq)pisahkan antar keduanya, dan kami jadikan dari (al maa-)medan tiap sesuatu yang hidup, maka mengapa mereka tidak beriman? (al anbiyaa- 021,030).

Pada era Planck 10-43 detik pertama setelah Ledakan Besar, terjadi pemisahan antara medan peneguh langit —gravitasi, dan medan peneguh bumi.

Dan menggenerasi suatu yang derivative (adz dzaariyaat 051,001). Maka mengandung suatu beban(peneguh) (adz dzaariyaat 051,002). Maka mengalir suatu yang mudah (adz-dzaariyaat 051,003). Maka yang membagi-bagi urusan (adz dzaariyaat 051,004).

Dan utusan-utusan suatu keteraturan (al mursalaat 077,001). Maka melaju suatu kelajuan (al mursalaat 077,002). Kekuatan peneguh(rawaasiya) langit ditengahi oleh sebuah kurir(dzaariyaat) yang dijuluki graviton, sedangkan kekuatan peneguh(rawaasiya) bumi ditengahi oleh kurir(dzaariyaat) boson-X.

Masa ketiga : Inflasi

Tidakkah memperhatikan orang-orang yang tertutup sungguh (samaawaati)langit-langit dan (ardha)bumi adalah keduanya (ratqan)yang terpadu, maka kami (fataq)pisahkan antar keduanya, dan kami jadikan dari (al maa-)medan tiap sesuatu yang hidup, maka mengapa mereka tidak beriman? (al anbiyaa- 021,030).

Dan kami jadikan di dalam (ardhi)bumi peneguh(rawaasiya) supaya berguncang dengan mereka dan kami jadikan (pula) di dalamnya jalan-jalan yang meregang, agar mereka dibimbing (al anbiyaa- 021,031).

Setiap sesuatu yang mempunyai massa (ardhi) dijadikan dari medan(al maa-). Ketika energi(nasythan 079,002) medan(al maa-) mendingin hingga suhu sekitar 1027 K, yang terjadi ketika alam raya berusia sekitar 10-35 detik, menghasilkan gejala kelewat dingin maka terjadi pula semacam pengembunan. Tepat seperti air yang melepas panas ketika membeku, demikian juga perubahan keadaan dunyaa, melepas sejumlah tenaga yang luar biasa banyak, dan menghasilkan pemompaan —inflation atau pembengkakan alam raya secara mendadak, yang untuk saat itu mengembang demikian cepat, sebelum melanjutkan tingkat pengembangan yang normal yang disebabkan oleh kegiatan gravitasi, melambat sejalan dengan berlalunya waktu.

Bersamaan dengan proses inflasi, pada masa ini kekuatan peneguh bumi menjadi peneguh nuklir-kuat dan peneguh listrik-lemah dan disediakan jalan-jalan yang meregang (yakni regangan antar quark karena sifat dari peneguh nuklir-kuat) agar mereka mendapat petunjuk untuk menciptakan inti-inti atom. Disini quark-quark (ardhi) berguncang bersama gluon (rawaasiya)

Masa keempat : Nebula(dukhaan)

Dan yang berlawanan melesat cepat (al ’aadiyaat 100,001). Maka Bunga-bunga api tercetus (al ’aadiyaat 100,002). Maka Sesuatu yang lain terpancar (al ’aadiyaat 100,003).

Pada masa ini terjadi pemisahan antara gaya elektromagnet dan nuklir lemah. Partikel dan anti-partikel tercipta, misalnya elektron dan positron yang jika bertumbukan akan menghasilkan elektron energi negatif dan sinar gamma.

Kemudian mengarahkan kepada (samaa-)langit dan ia berupa (dukhaan)nebula, maka berkata baginya dan bagi bumi(ardhi), ”berikan ku suatu kepatuhan atau suatu keterpaksaan”, (mereka) berkata, ”kami berikan (sebagai) hal-hal yang patuh” (fushshilat 041,011).

Dia yang menciptakan bagi kamu apa di dalam bumi segalanya kemudian mengarahkan kepada langit, maka disempurnakan tujuh langit, dan dia dengan tiap sesuatu mengetahui (al baqarah 002,029).

Masa kelima : Eksklusi Pauli(atsarna naq’an)

atsarna naq'an

Gambar 1.1 Pembentukan atom (al ‘aadiyaat 100,004)

Maka bertebaran dengannya suatu yang ringan (al ’aadiyaat 100,004). Maka ke tengah dengannya suatu yang berkumpul (al ’aadiyaat 100,005). Pada masa ini dimulailah penciptaan atom, tahap pertama dari penciptaan 7 langit dan bumi.

Masa keenam : Membran String (raajifah)

Dan beredar suatu yang beredar (an naazi’aat 079,003). Maka mendahului suatu yang mendahului (an naazi’aat 079,004). Maka (utusan) yang mengatur suatu urusan (an naazi’aat 079,005). Hari menggetarkan sesuatu yang bergetar (an naazi’aat 079,006). Masa ini merupakan tahap kedua dari penciptaan 7 langit dan bumi. Setiap raajifah yang membentuk atom, mulai membentuk galaksi. Setiap bahan penyusun galaksi disebut dengan sesuatu yang bergetar —membran string.

Dan langit yang mempunyai tenunan(hubuki) (adz dzaariyaat 051,007).

12 Konstelasi bintang dengan magnitude nya

Maka ditentukannya tujuh langit(samaawaati) dalam dua masa, dan diwahyukan dalam tiap (samaa-)langit (amra)urusan nya, dan kami (zayyannaa)hiasi (samaa-)langit dunyaa, dengan (konstelasi bintang) yang cemerlang(mashaabiyha) dan (kami ciptakan itu) untuk (hifzhan)memelihara (dengan syihab/cosmic bullet nya), itu ketetapan yang perkasa lagi mengetahui (fushshilat 041,012).

Dan benar-benar kami hiasi langit dunyaa dengan (konstelasi bintang) yang cemerlang(mashaabiyha), dan kami jadikan ia (konstelasi yang cemerlang itu sebagai) alat-alat pelempar(rujuman) setan, dan kami sediakan bagi mereka siksa (neraka) yang menyala-nyala (al mulk 067,005).

Dalam waktu setahun, kita dapat melihat 12 buah konstelasi zodiak yang bergerak ke barat. Untuk membuktikan bahwa bumi lah yang mengelilingi matahari, kita dapat melihat jalur-jejak matahari yang bergerak ke timur pada rasi latar belakang itu, dan disebut tapak surya (ekliptik).

Langit yang merekah

Maka apabila terbelah langit maka menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak (ar rahman 055,037).

Langit yang terbelah menciptakan lipatan ruang-waktu yang baru diantara galaksi setiap saat. Lipatan ini mengalami percepatan sehingga cahaya yang dipancarkan galaksi mengalami pergeseran ruang-waktu. Seiring dengan mengembangnya ruang-waktu, cahaya yang dipancarkan galaksi menjadi semakin merah warnanya sebagaimana warna kelopak mawar menjadi semakin merah ketika mengembang seperti kilapan merah cat minyak ketika digoreskan, intensitas warnanya tidak rata tapi berubah agak merah seiring jarak goresan, saling menjauhi.

Dan langit kami bangun ia dengan suatu tangan (kekuasaan), dan bahwa bagi yang mengembangkan (adz dzaariyaat 051,047).

4 menara langit

Dan langit yang mempunyai menara (pengintai) (al buruwj 085,001).

Dan kalau kami membukakan di atas mereka salah satu dari pintu-pintu langit, maka terus menerus di dalamnya mereka (ya’rujuun)naik (melaluinya) (al hijr 015,014). Bagi mereka berkata, “sungguh apa yang disilaukan (adalah) pandangan kami, bahkan kami (adalah) orang orang yang terpesona (sihir)” (al hijr 015,015). Dan benar-benar kami menjadikan di langit (buruwjan)menara-menara (pengintai) dan (zayyannaa)menghiasi menara itu (dengan konstelasi) bagi orang-orang yang memandang (al hijr 015,016). Dan kami (hafizh)menjaga menara itu dari tiap syaithaan yang terkutuk (al hijr 015,017). Kecuali yang mencuri-curi (berita) yang dapat didengar (dari malaikat) maka dia dikejar oleh semburan api(syihaabun) yang terang (al hijr 015,018).

Dan sungguh kami (jinn) telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang keras dan panah-panah api(syuhuban) (al jinn 072,008). dan sungguh kami (jinn) dahulu dapat menduduki beberapa tempat dari langit itu untuk mencuri dengar (berita-beritanya). Tetapi sekarang siapa (mencoba) mencuri dengar (seperti itu) pasti akan menjumpai baginya panah-panah api(syihaabun) yang mengintai (untuk membakarnya) (al jinn 072,009).

Dan dipelihara (langit buruwj) dari tiap syaithaan yang durhaka (as shaaffaat 037,007). (Mereka) tidak dapat mendengar kepada (pembicaraan) para malaikat di atas (langit dunyaa) dan (mereka) dilempari dari tiap penjuru (as shaaffaat 037,008). Untuk mengusir (mereka) dan bagi mereka siksaan yang kekal (as shaaffaat 037,009). Kecuali siapa (di antara mereka) yang mencuri (pembicaraan), maka ia dikejar oleh suluh api (dari) (tsaaqib)lubang-lubang ruang-waktu (as shaaffaat 037,010).

Matahari terbit dari barat

Sungguh tuhan kamu allah yang menciptakan langit-langit dan bumi dalam enam masa, kemudian mengarahkan di atas ‘arsy, ditutupkan malam dengan siang, meminta (lebih lama waktunya) dengan nya(malam dan siang) terus-menerus, dan matahari, dan bulan, dan bintang-bintang yang berputar dengan perintahnya, tidakkah baginya mencipta dan memerintah, berkah allah, tuhan semesta alam (al a’raaf 007,054).

Diciptakan langit-langit dan bumi dengan haqq, digulungkan malam atas siang dan digulungkan siang atas malam, dan diputarkan matahari dan bulan, tiap-tiap mengalir bagi ajal yang ditentukan (dalam Lembar Terpelihara), tidakkah dia yang perkasa, yang pengampun (az zumar 039,005).

Perputaran bumi semakin melamban, waktu menjadi lebih lama hingga perputaran bumi nanti akan berhenti dan matahari mungkin akan terbit dari barat.

Big Crunch

Hari kami lipat langit seperti melipat padat bagi al kitab, sebagaimana kami memulai awal penciptaan, kami mengembalikannya, janji atas kami, sungguh akan kami hantarkan (al anbiyaa 021,104).

Sebagaimana lipatan ruang-waktu wormhole tercipta dalam pecahan detik, maka kehancuran dunyaa dapat terjadi dalam pecahan detik. Seperti penciptaan dunyaa yang melebihi kelajuan cahaya karena ruang-waktu itu sendiri yang mengembang, maka akan terjadi kontraksi ruang-waktu.

Iklan

71 Tanggapan to “Tharaf penciptaan kosmos di Al Quran”

  1. adi isa said

    wow…

    pertamanya…

    • adi isa said

      selanjutnya,

      saya suka dengan artikel ilmiah begini, itung-itung, nambah pengetahuan juga selain itu, paduannya dengan ayat-ayat alquran penuh inspirasi.

      tks mas qarrobin atas artikel ini.

  2. Assalamu’alaikum wr.wb

    Sruuuuput kopi di pagi hari
    Silaturahmi eratkan hati
    Saling berkunjung rasa tersanjung
    Kalo mengeluh rejeki menjauh
    Keluh kesah membuat susah

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Lihat mentari senanglah hati
    Mencari rizki ikhtiar diri
    Mencari Ilmu bekal mengabdi

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Maknyooos bisa nyeroscos
    Sok sanaos ngan ukur waos
    Nyarios modal pribados teu sawios dianggap bodooos

    *Pagi jelang siang .. menantang sampe petang*

    SEMANGAAAAAAAAAT 😉

  3. opik said

    subhanallah…luar biasa…inspiratif…menggetarkan jiwa….

  4. Lambang said

    Quote: “Dibandingkan dengan usia universe 13,7 milyar tahun, maka 4,57/13,7 = 1/3 = 2/6.”

    Gimana ya caranya para ahli itu mengukur usia universe yang 13.7 milyar tahun?

    Quote: “maka ia dikejar oleh suluh api (dari) (tsaaqib)lubang-lubang ruang-waktu (as shaaffaat 037,010)”

    Kalau dari Qur’an Digital saya, terjemahannya:
    akan tetapi barangsiapa (di antara mereka) yang mencuri-curi (pembicaraan); maka ia dikejar oleh suluh api yang cemerlang.
    Enda ada kata-kata lubang waktu itu. Adakah ini hanya imajinasi Hans dalam bentuk gothak-gathuk (dihubung-hubungkan agar cocok)?

    Salam mas Qarrobin.

    • qarrobin said

      kalo mengukur usia universe, saya juga ga tau gimana para fisikawan menghitungnya.

      syihaabun tsaaqibun (as shaaffaat 037,010)

      tsaaqibun bentuk jamak dari tsaaqib
      tafsir dari tsaaqib adalah menggali lubang

      al najmu tsaaqibu (thaariq 086,003)
      bintang yang membuat lubang
      sehingga dimaknai dengan menembus

      bintang ini disebut thaariq (086,001)
      tafsir dari thaariq adalah sesuatu yang dilemparkan dan memantul kembali.
      salah satu contoh adalah seseorang yang mengetuk pintu
      sehingga dimaknai dengan yang datang pada malam hari.

      Jika kita mendengarkan gelombang radio yang dipancarkan oleh bintang neutron, maka akan terdengar seperti seseorang yang mengetuk pintu. Sehingga bintang ini disebut pulsar.

      Bintang neutron adalah sisa dari bintang yang meledak, jika gravitasinya kuat, maka perlahan2 ia akan menggali lubang ruang-waktu dan ambruk ke dalam medan gravitasinya sendiri dan menjadi lubang-hitam, blackhole sendiri sebenarnya tidak menembus yang sesuai dengan makna misykat(an nuwr 024,035) yang tafsirnya ceruk atau lubang yang tak tembus.

      blackhole dapat menjadi sebuah lubang yang menembus, lubang ini disebut whitehole atau quasar(quasi stellar/seakan akan benda langit) yang disebutkan di an nuwr 024,035 dengan kaannaha kawkabun / seakan-akan planet.

      Di ayat lain juga dijelaskan mekanisme tsaaqib(lubang ruang-waktu yang menembus):
      Maka Aku bersumpah dengan lokasi yang ditimpa bintang-bintang (waaqi’ah 056,075).
      Apabila ditimpakan (hari) yang menimpa (waaqi’ah 056,001)
      Dipintakan permintaan dengan ‘adzaab yang menimpa (ma’aarij 070,001).
      (ruang-waktu) yang menimpa) dari Allah yang memiliki tempat-tempat naik (ma’aarij 070,003).
      Para malaikat dan ruh naik (menghadap) kepada Nya, di dalam sehari adalah yang qadarnya limapuluh ribu tahun (ma’aarij 070,004).

      Jadi ditarik kesimpulan bahwa tsaaqib adalah lubang ruang-waktu yang menembus ke menara langit.

      Kalo ‘yang cemerlang’ disebutkan sebagai mashaabiyha.
      Sebaiknya tafsir adalah makna asli, sedangkan takwil sebaiknya diletakkan di footnote atau catatan kaki. Sehingga kita dapat membaca makna ayat alquran dengan baik. Sebagai contoh, bayyinah tafsirnya adalah bukti, namun sering dimaknai sebagai ‘penjelasan’, padahal ‘penjelasan’ disebutkan sebagai fushshilat. Terjemahan seperti sekarang telah menutup sebagian pintu ilmu

      Salam Damai buat mas Lambang

      • Lambang said

        Ah, ternyata Al-Qur’an digital saya juga banyak yang beda isinya dengan Al-Qur’an transliterasi dari Sinar Baru Algensindo. Itupun juga beda dengan Al-Qur’an mas Qarrobin.
        Kalau ada Al-Qur’an digital versi lain, boleh dunk saya di-email atau diberi link-nya.
        Yang saya pakai adalah versi dari http://www.alquran-digital.com.

        Terima kasih mas atas penjelasannya.

        Salam.

      • m4stono said

        wah ikutan nimbrung nih…setahu saya mengetahui usia jagat raya dgn mengukur dahulu usia bintang yg kira2 paling tua dgn cara mengukur radiasi yg dipancarkan sibintang tsb…walaupun pembuktiannya susah……mungkin juga dari parameter2 nebula…..aa juga yg berpendapat quasar itu bintang terjauh atau juga tepi dr jagat raya yg mengembang kecepatannya melebihi cahaya…wallahu alam

      • Lambang said

        Na! Nanya lagi ke KangTono.

        Gimana tahunya bintang itu sudah tua atau belon?
        Apa dari pancaran radiasinya?

        Ada 2 kemungkinan:

        1. Yang massa dan radiasinya besar dianggap bintang tua. Padahal ada bintang lain yang massa dan radiasinya lebih besar tapi posisinya lebih jauh, sehingga terkesan radiasinya lebih kecil.

        2. Yang massa dan radiasinya kecil dianggap bintang tua. Padahal ada bintang lain yang massa dan radiasinya lebih kecil tapi posisinya lebih dekat, sehingga terkesan radiasinya lebih besar.

        Piye KangTon, yang gede-gede udah tua apa yang kecil-kecil udah tua? Atau cukup dilihat apa rambutnya udah beruban atau belon, dan giginya udah ompong semua atau belon? Hehehe…. kabur ah….

      • m4stono said

        aha!! pertanyaan bagus dari mas lambang…tapi njawabnya susah… maklum cuman lulusan SMA abal2 nah inilah susahnya…seperti yg kita tahu ilmu2 fisika adalah ilmu pendekatan, jadi kalo istilahnya ilmu pasti itu pasti ngawur…hehehehehehe…balik maning ke laptop…..

        biasanya bintang2 yg tua itu pancaran sinarnya berwarna biru tua dan diukur dari panjang gelombang radiasi yg dipancarkannya, sedangkan bintang antares dkk adalah bintang yg telah meledak dan mengembang ato juga bisa disebut bintang paska supernova, sedangkan pulsar itu setahu saya sebelum googling itu akibat kegagalan gravitasi dari suatu bintang, apabila terlalu kuat maka akan membentuk blackhole………..

        dihitung juga besar kecilnya suatu bintang ato muda tuanya tidak hanya dari pancaran radiasinya tapi juga dari gerak paralaks bintang2 itu, NaSA kan setahu saya juga punya setasiun luar angkasa yg berfungsi utk mengamati bintang2, juga dari pengamatan dibumi, dan sesuai dgn rumus segitiga maka jarak stasiun luar angkasa ke stasiun dibumi berbanding dengan sudut2 dari titik di bumi dan luar angkasa thd bintang maka bisa diketahui jaraknya……sayangnya komeng ini gak bisa digambar yah…mungkin mas qarrobin lebih tahu ttg perbandingan dgn segitiga…nah gitu cara mengetahui jarak bintang…maka dari itu perhitungan jarak bintang sekarang bisa jadia jarak bebrapa juta tahun yg lalu karena lambatnya cahaya menuju ke bumi, ini juga menjadi salah satu parameter dlm menghitung jarak dan usia bintang….dari parameter2 berupa pancaran radiasi, gerak semu, jarak dan juga besar kecilnya maka akan ketemu tua ato tidaknya suatu bintang……..bisa juga karena letak dari gugusan bintang tsb digalaksi mana ato letaknya didekat pusat galaksi ato di pinggiran maka itu juga bisa menjadi parameter……….soal cara menghitungnya maka mari tanya kembali ke profesor lambang….monggo prof dilanjut …. jangan2 prof lambang ngetes saya nih :mrgreen:

  5. Lambang said

    Hehehe… enda ngetest koq, memang belum mudeng soal itu. Berhubung lagi males nggugel, enakan nanya aja, sekalian ngerjain dikit biar yang ditanya yang nyariin informasi. :mrgreen:
    Salahe dewe ono sing cerito umur universe lan cerito umur bintang

    • m4stono said

      pokoke dudu aku lho….aku rak gur manas2i thok… biasamas lambang memang suka merendah lho apalagi kalo ngintip sepertinya saya lebih suka teori big bang itu bukan ledakan besar tapi sebuah pencerahan besar dari setitik materi nan sangat padat/singularitas maka berkembang menjadi debu kosmis yg jumlahnya sangat masif dan saling tarik menarik dan bergesekan maka terbentuklah menjadi bintang……… maap lho hanya bisa omdo…… 😆

      • Lambang said

        Kita lanjut lagi KangTon, biar sama-sama puyeng…

        Kita jelas setuju bahwa setitik materi nan sangat padat/singularitas itu berasal dari Tuhan. Tetapi, setitik materi itu ciptaan Tuhan (ada di luar Tuhan) atau bagian dari Tuhan yang ber-evolusi?

        Analoginya gini:
        Misalnya Tuhan itu berbentuk bola dengan sisi terluar bola adalah batas paling luar dari ruang dan waktu yang unlimited. Ini analogi paling gampang untuk menciptakan sosok Tuhan yang tidak terjangkau oleh nalar. Maka, setitik materi itu ada di luar bola atau di dalam bola?

      • m4stono said

        waduh…..harusnya ada tuan rumah nih…..

        tapi ndak apa2 mungkin beliau sedang sibuk………
        wah kalo sampe analogi tuhan itu saya ndak ikut2an mas jarene nek meh dadi ilmuwan sing sukses…tuhan dianggep ra ono sik…saya malah cenderung berbicara ke dimensi diatas kita (dimensi 4)…mungkin setitik yg sangat padat itu datangnya dari dimensi atas kita….pemahaman kita kebanyakan masih terjebak didalam dimensi 3 sedangkan di dimensi atas kita (4,5 dst) itu adalah suatu maha jagat raya nan amat sangat luas…lha hubungannya apa? ada suatu kiasan sufi bahwa dunia dan seisinya (maksudnya jagat raya) itu bagaikan setetes air dari lautan ilmunya Allah…ilmunya Allah yg dimaksud disini ya maha jagat raya didimensi 4,5 dst….dan Dia cuman meneteskan setetes(singularitas) dan jadilah jagat raya yg kita kenal ini….jadi jangan kuatir mas…mingsih ada jagatraya2 lainnya yg jauuuuh lebih luas…sedangkan jagat raya kita ini cuman dibawah kolong langit pertama….tentu di langit pertama adalah jagat raya yg jauuuuh lebih luas dari jagat raya yg kita tempati ini…..gimana kalo langit ketujuh ya….? malah jadi acaranya gombal tipi….haaalaaah…..cuman omdo kok mas…hihihihihi

      • Lambang said

        Hihihi… yo wis… case closed.

        Wong saya ya cuma omdo doang daripada enda nulis komen gitu loh masbro. Yang penting ya kata kunci itu, “semua ini kan hanya ilusi dan persepsi”. Tergantung kita mau persepsi yang seperti apa.

        Mas Qarr, maaf ya, numpang coret-coret ngga nggenah…

        Salam Persahabatan.

      • m4stono said

        wah sama saya juga omdo….. 😆
        tapi tahu gak siapakah tokoh paling omdo se dunia hingga saat ini? albert einstein…..apakah dia bisa membuktikan teori relativitasnya? keknya belum tuh…hanya ilmuwan2 sekarang baru2 ini yg bisa membuktikan dgn percobaan partikel atom…malahan “karya omdo” einstein bisa mengilhami sutradara2 holywoood utk membuat film tentang time travel….maka dari itu jangan remehkan omdo, persepsi dan ilusi….hihihihihihi….jangan diambil ati yah wong cuman omdo kok…halaaah :mrgreen:

      • Lambang said

        Na! Bener itu Kang….
        Justru dari omdo dan imajinasi liar bisanya malah muncul karya spektakuler.
        Contohnya kek Lapindo itu. Tadinya pasti si Abu Bakri itu omdo sama temen2-nya. Akhirnya jadilah proyek. Terus omdo lagi, gimana caranya ngakalin biaya dan manusia. Muncullah spek teknis yang diturunkan. Akhirnya jebol. Udah jebol ya masih omdo lagi, menyalahkan Tuhan, force majeure, dan katanya mau ngganti rakyat. Akhirnya rakyat ngga dibayar dengan benar, tapi malah jadi kepala Partai. Hebat dan spektakuler kan? Lebih hebat lagi para pemilihnya yang keprok-keprok.

      • m4stono said

        sik…sik ..sik…keknya ada yg bocor alus nih….mosok ngobrol tharaf penciptaan kosmos tekan aburizal bakri bar kuwi keprok2…hihihi…ketoke meh nyaingi si MK :mrgreen:

      • Lambang said

        Yo wis, kembali ke laptop.

        Disebutkan bahwa:
        “Bumi tercipta bersamaan dengan matahari dan planet tetangga yang lain yang disebut solar system dalam 4,57 milyar tahun yang lalu. Dibandingkan dengan usia universe 13,7 milyar tahun, maka 4,57/13,7 = 1/3 = 2/6.”

        Kemudian disebutkan lagi bahwa:
        “Pada era Planck 10-43 detik pertama setelah Ledakan Besar, terjadi pemisahan antara medan peneguh langit —gravitasi, dan medan peneguh bumi.”

        Dari kedua kalimat itu, dapat diambil kesimpulan ada beberapa Ledakan Besar, karena usia bumi dan universe berbeda cukup jauh. Sedangkan yang disebut universe adalah mencakup langit juga atau hamparan ether di alam semesta.

        Pertanyaan yang muncul kemudian:
        1. Apakah memang ada beberapa Ledakan Besar? Seandainya ada, bagaimana efek ledakan kedua, ketiga dan seterusnya terhadap konstelasi yang sudah ada?
        2. Apakah langit pada universe berbeda dengan langit pada kalimat ke dua?

        Monggo mas Qarrobin atau KangTono, silahkan dilanjut…

      • m4stono said

        wah kalo itu saya no komeng sajalah….biar mas qarr yg menjawabnya….. sakjane aku males ngetik dowo2 tanganku pegel bar mijeti ngatemi :mrgreen:

      • qarrobin said

        1.ketika materi terpisahkan oleh ruang, maka terciptalah gravitasi. Interaksi gravitasi ditengahi oleh kurir yang disebut graviton. Kalo kata Einstein, materi melengkungkan ruang, secara simbiosis mutualisme, gerak materi mengikuti kelengkungan ruang. Saya tidak tahu apakah terjadi ledakan kedua ketika gravitasi tercipta.

        2.Kalo tujuh langit disebut universe, maka langit dengan konstelasi yang kita lihat adalah samaa- ad-dunyaa(fushshilat 041,012). Kalo atmosfer bumi disebut langit, atmosfer juga 7 lapis, elektron yang mengelilingi proton juga 7 cangkang. Bahkan terdapat 7 layer berbentuk ZigZag di 4 menara (buruwj) Arsy, disinilah tempatnya Lawh Mahfuzh dan khidir berada disini.

      • qarrobin said

        kesesuatuan disebut syai-, karna tak ada wujud selain Allah Yang Mengetahui Yang Diketahui, syai- ini bukan ketiadaan absolut yang nantinya akan memiliki wujud, syai- ini berada di dalam ilmuNya.

        Huwa al iqram, who el iqram, wholegram, segala sesuatu yang disebut kulli syai-in berbentuk hologram yang bersifat globular dan gray nullity.

        coba angka 1 dibagi dengan angka 3, maka sisa bagi adalah 0,000000000000000000000…..1

        ia bukan nol absolut, ini adalah kulli syai-in, ia tidak berada diluar, ia berada di dalam Yang Mengetahui — Yang Diketahui

      • m4stono said

        @ mas qarrobin
        itulah mas kalo kita membahas hal2 yg metafisis gak akan bisa menyimpulkan sesuatunya yg pas…..kalo menurut saya pribadi alam semesta ato universe itu masih bibawah kolong langit 1 sedangkan langit satu samapi ke tujuh itu sudah beda lagi…..mungkin kalo analisa saya yg ngawur ini……jagat raya kita itu terliputi langit ke 1….langit kesatu terliputi langit ke dua…dst hingga langit ke 7….sedangkan diatas langit ke 7 kata2 sudah tidak berlaku lagi….dan batas dari kata2 adalah langit ke 7….mungkin byk yg beranggapan kalo tingkatan langit itu spt tingkatan gedung, langit ke 1 dibawah langit ke 2 dan langit ke dua dibawah langit ke 3 dst, saya kira ini kurang tepat….menurut saya tingkatan langit itu adalah tingkatan dimensi….kalo universe yg kita tempati ini berdimensi 3 maka langit ke 1 berdimensi ke 4, langit ke 2 berdimensi 5 dst….memang sungguh maha besar Allah dgn segala ciptaannya….jangankan kita ke langit ke 1…wong jalan2 ke bulan tetangga planet kita aja masih kontroversi……hihihihihi…..mari lanjut mas2……

  6. enigma said

    hebat ! seperti biasa, postingan qarrobin lain dari biasanya.
    Oh ya, alamat situs peneliti UFO adalah http://www.betaufo.org dan ufonesia.wordpress.com.

  7. mas qarrobin, slalu saja sy butuh waktu berlama-lama di sini untuk baca tulisan mas qarrobin.

  8. qarrobin said

    @ mas tono, kalo jalan2 ke bulan dan planet2 lain, suatu saat manusia bisa membuat UFO pada tahun 2247, rumusnya F = m v^4 / GM.

    coba putar sebuah gasing dengan alas(mis:balok kayu) di udara, jika kecepatan putarnya setara dengan kelajuan lepas bumi, maka lepaskan alas tadi, maka ia akan berputar menggantung di udara.

    contoh bulan yang mengelilingi bumi, jika jarak bulan sedikit menjauh dari bumi, maka rotasi bulan akan sedikit melamban. Kalo rotasi nya tidak melamban ketika menjauh, maka bulan akan lepas dari orbitnya mengelilingi bumi.

    karna diameter gasing lebih kecil, maka ia memerlukan putaran yang cepat untuk melayang di udara, kalo saja ukuran gasing sebesar bulan, maka kecepatan putarnya akan lebih lamban.

    jika kita mengaduk kopi atau teh, maka ampasnya akan naik keatas dan bukannya malah berkumpul ke samping di dinding gelas. Angin puting beliung pun akan mengangkat benda2 ke udara.

    • m4stono said

      iya mas jadi neil amstrong dkk mendarat ke bulan itu hanya rekayasa yah…hihihihihi….wah rumusnya menarik sekali mas, boleh juga idenya mengaitkan rumus matematika dgn futurologi, tapi mungkin saja bisa tercapai di waktu yg sampeyan sebutkan dengan catatan tidak ada bencana maha dahsyat yg menenggelamkan peradaban manusia sehingga kembali ke jaman es, ato sebaliknya ada lompatan besar dibidang sains dan membuat peradaban kita melompat jauh ke peradaban galaksi…untuk point yg kedua bisa kita lakukan dgn catatan kita tidak alergi membicarakan hal2 gaib, spt kita ketahui bahwa sebagian dari kita kalo membicarakan hal2 yg gaib spt jin, keris, talisman, jimat dsb itu bisa dicap musyrik kafir dsb….padahal gaib itu adalah sesuatu diluar cakrawala pengetahuan kita saat ini, apabila dimasa depan kita bisa mengetahui rahasia dari ilmu2 gaib itu maka itu bukanlah gaib lagi………..contoh : keris kita pernah diuji coba di lebur dgn tanur tinggi di jerman, hebatnya lagi keris itu tidak meleleh padahal baja terkeras sekalipun akan meleleh apabila dilebur pake teknologi ini….nah inilah suatu warisan budaya teknologi metalurgi tingkat tinggi yg dikuasai empu2 keris kita tapi sayangnya kita sudah alergi dgn keris karena dicap musyrik…maka iptek kita mandek sampai saat ini bahkan kita hanya membebek iptek versi barat yg konon katanya dikendalikan oleh dajjal (kata si moh isa dawud)…..herana juga ya mas kalo membicarakan ilmu2 warisan budaya lokal kok dicap bidah musyrik dsb tapi kalo ilmu2 dari barat kita langsung antusias dan tanpa embel2 bidah musyrik dsb……………..halah bocor alus maning…hihihihihihi

    • qarrobin said

      malahan dukun patah tulang lebih hebat menyambung tulang daripada dokter modern, lebih hebat teknologi orang indonesia, udah bisa memanfaatkan energi hidup yang bisa dimintai bantuan. Mungkin film matrix 3 ketika neo memacu jantung trinity, mengambil teknologi jinn yang bisa memasuki tubuh manusia untuk memperbaiki apa yang rusak…halah bocor alus maning juga…….hihihi…(suara kuntilanak)

      untuk neil armstrong, kanktono bisa lihat artikel temanku ini :
      http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/07/apakah-nasa-memalsukan-pendaratan-di.html

  9. m4stono said

    coba putar sebuah gasing dengan alas(mis:balok kayu) di udara, jika kecepatan putarnya setara dengan kelajuan lepas bumi, maka lepaskan alas tadi, maka ia akan berputar menggantung di udara.

    ———————————————————————————

    wah menarik mas ini….jadi kalo kecepatan putaran gasing itu 44000 dibagi 24 = 1800an km/jam maka akan menggantung ya…hmmm…tapi siapa yg bisa memutar gasing secepat itu?? ato mo bikin pesawat ufo yg berputar spt gasing secepat itu apa ya bahan bakarnya habis hanya utk memutar pesawatnya….lagi pula akan meledak ledak suaranya karena sudah melampaui kec suara….ya inilah kelemahan fisika dimana teorinya bagus tapi susah diwujudkan…maka dari itu harus digabung teknologi dengan ilmu fisika dgn teknologi dgn ilmu metafisika spt teknologi khodam dkk………..kalo membahas khodam keknya bisa jadi satu buku heheheheheh…dengan segala kontroversinya… :mrgreen:

    • qarrobin said

      @kanktono

      kalo pake gasing yang ukuran jejarinya kecil ya ga efektif, jejarinya harus besar R = GM / v^2. Turunan rumusnya agak panjang kalo mau ditulis disini

    • m4stono said

      sebenarnya saya suka fisika yg agak2 nyleneh keluar dari jalur akademis…hihihihihi….kalo di sejarah mirip2 cerita atlantis dkk ato OOPARTS….kira2 sudah ada yg bisa membuktikan rumusnya gak mas…setahu saya R itu jari2, G itu konstanta gravitasi dan v itu kec….jadi kira2 alatnya sebesar apa supaya efektif sebagai pembuktian rumus…..

      nuwun

    • m4stono said

      makasih mas atas penjelasannya….ntar tak pahami dulu pelan2 maklum mas di SD fisika saya hanya membahas perpindahan kalor….halaaah SD dari hongkong…hihihihi

      w itu kec sudut yah…..
      f itu gaya/force yah…ato apa mas….maklum agak lupa2 inget

      saya suka kalimat terakhirnya itu mas…..buatnya susah….mangka dari itu daripada energinya dibuang percuma utk memutar badan pesawat maka lebih baik utk memutar baling2 bambu dan bisa terbang kek heli dan pesawat biasa……….sebenarnya gak perlu alat mas utk supaya terbebas dari gravitasi, bahkan tubuh kita sudah dirancang secanggih mungkin utk bisa melakukan itu yaitu dengan levitation…utk caranya maka saya serahkan kepada ahlinya…haalaah…

      • qarrobin said

        f itu frekuensi, berapa kali ia muter

        ajarin dong mas teknologi khodam dan levitation, aku bener2 ga ngerti…tolong dijawab ya

      • m4stono said

        bisa aja saya jawab tapi cuman sekedar teori yah……prakteknya ndak tahu saya…… 😀

        secara garis besar khodam itu adalah pembantu kita secara tak kasat mata….bedanya dgn jin adalah….kalo khodam itu tanpa pamrih dan bersifat pasif, tidak memiliki nafsu dan tidak bisa protes….sedangkan jin itu banyak syaratnya, punya nafsu dan sering protes apabila syarat2nya kurang….kalo jin terbuat dari api sedangkan khodam terbuat dari energi/cahaya tapi bukan malaikat……dugaan saya khodam itu adalah suatu program energi dari para ahli teknologi ghaib tingkat tinggi seperti program komputer tapi bersifat gaib/energi jadi khodam itu seperti “robot” energi peninggalan peradaban2 maju masa silam….itulah kelebiahn kebudayaan2 masa lampau atlan/lemuria spt tercantum di qur’an suratnya lupa bahwa orang2 jaman dahulu itu lebih kuat dibanding org2 jaman sekarang……ini dugaan saya lho….soal pembangkitan energinya bisa melalui mantram/kidung ala jawa dgn puasa tertentu dimaksudkan utk mengumpulkan kekuatan batin didiri kita….ini kalo berangkat dari budaya jawa….mungkin kalo di sumatera bisa lain lagi……..

        kalo levitation adalah suatu teknik meditasi tingkat tinggi yg hanya bisa dilakukan oleh para master meditasi utk membebaskan diri dari gravitasi….soal tekniknya saya kurang paham sebab saya hanya bisa omdo…hihihihi…coba di gugel ‘levitation” :mrgreen:

      • qarrobin said

        ajarin dong kank tono mantra/kidung jawanya
        mungkin bisa bermanfaat buat teman2 nyang laenx

        hatur tararengkyu jawabanne

        Salam Damai, Salam Persahabatan

      • m4stono said

        walah ntar OOT lagi…hihihihihi….ini kan blog tentang science/fisika…yg diajarin malah metafisika jadi malah mbingungin yg baca to……

        gini aja mas kita mulai yg paling sederhana dulu yaitu membuat khodam/program energi yg paling basic, kalo analogi bahasa visual basic maka masih mengandalkan hanya if…then…else….sedangkan yg sudah sangat advance bisa berwujud hewan2 mitologi berbentuk naga dsb tapi bersifat gaib dan analoginya sudah menggunakan API utk mengakses library2 pada windows system (keknya nyambung yah teknologi gaib dgn pemrograman komputer :mrgreen: )

        contoh : misalnya kita punya atasan guaaalaaak bukan main…maka utk membuat khodam penakluk atasan kita adalah…..lakukan meditasi bisa duduk, berbaring ato berdiri kemudian endapkan segala keruwetan pikiran dan hati sehingga hati dan pikiran menjadi setenang mungkin, lalu bayangkan atasan kita selalu tersenyum kepada kita,lakukanlah kira2 30 menit tiap hari dan diiringi keyakinan yg kuat bahwa itu akan terjadi pada kita, lakukanlah setiap hari hingga atasan kita menjadi ramah kepada kita, hilangkan segala keraguan sekecil apapun….silahkan dibuktikan dan lihatlah hasilnya……

        khodam yg saya maksud disini adalah program energi afirmasi hasil olah cipta pikiran kita thd atasan kita……tapi jgn dibuat main2 yah apalagi ama idola dikantor…bisa berabe ntar urusannya…hihihi :mrgreen:

        sedangkan utk kidung itu harus punya mental dan kejiwaan yg kuat sebab yg akan kita gunakan adalah khodam/program energi yg mempunyai tingkat kerumitan lanjut dan power yg tidak main2…………yg perlu diingat adalah manusia itu adalah alat yg paling canggih jauh lebih canggih dari alat buatan manusia paling canggih sekalipun, maka manfaatkanlah sebaik baiknya utk mengakses dan mengelola energi disekeliling kita utk kita manfaatkan demi kebaikan…………nuwun

      • qarrobin said

        makasih kank tono share nya
        science itu kan bukti2 dari ayat2 allah, metafisika juga science loh hanya saja tingkat advance

        boleh dikirim kang kidungnya ke email saya
        insya allah bukan untuk main2…………….nuwun

      • Lambang said

        Kang Tono ki malah ngajarin sing ora-ora.
        Meditasi kan tidak boleh berkehendak. Biarkan akal dan pikiran lepas, kosong, tanpa kehendak apapun.

        Kalau pemusatan pikiran dengan berkehendak itu lain lagi. Apalagi memaksakan kehendak kepada orang lain, walaupun kehndaknya itu baik. Bisa nyasar-nyasar salah connection lho… connect ke enerji gelap… apalagi kalau nga didampingi guru… wah, serem deh resikonya… *full nakut-nakutin*

      • m4stono said

        hihihihi….kang lamabg akhirnya turun gunung juga mencari mangsa membagi bagikan kepada kita2 yg mingsih cubluk ini……………..ini bukan meditasi kang….namanya brainwave atract….ato teknik materialisasi semenisasi, pasirisasi, watunisasi katanya mo cepet kaya….pake aja cara ini dijamin mangtep….saya pernah coba kok tapi yg ringan2 aja…..kalo mengharap duwit semilyar yaaaaa tergantung konsentrasinya dan kemampuan finansial kita juga…..mosok buruh macul mo ngarep duwit segitu….kek saya ini…hihihihihi….aman kok gak usah guru2nan kecuali kalo mo nyantet :mrgreen:

      • Lambang said

        Yo wis, terserah KangTono…
        Kita tunggu aja prakteknya mas Qarr.
        Kalau nanti lebih dari 3 hari komen di sini ngga dibales, berarti ada kesalahan pelaksanaan. KangTono harus ke Palembang menyembuhkan sang murid… 🙂
        *makin nakut-nakutin full*

        Emang cara gini bisa buat nyari duwit? kalau sekitar sepuluh juta tiap bulan bisa nggak KangTon? Jadi kepingin nih…

      • m4stono said

        @mas qarr

        gak saya imel tapi saya ksih link disini dibaca tengah malam diruang terbuka, tapi didahului puasa mutih dulu spt puasa biasa tapi ketika makan hanya makan nasi putih aja dan minum air putih, ini bertujuan utk membersihkan badan dari ‘kotoran2″ daging binatang/bumbu penyedap…………tapi sebaiknya ndak usah dilakukan mas kalo cuman coba2…ntar jin2 pada datang dan protes karena kepanasan…….. juga karena saya belum pernah nyoba..hihihi

        @mas lambang

        kalo mas lambang bekerja didesain grafis maka bayangkan dapet order byk dan sanggup menanganinya….kalo cuman karyawan yaaaa bayangkan aja dapat bonus besar….secara teori teknik ini ampuh utk mengabulkan apa aja yg rasional kan gak mungkin membayangkan ketiban emas sak gunung…hihihi tapi coba aja yg mudah2 dulu misalnya dapet 100 rupiah tiap hari…haaalaaah… :mrgreen:

        tiwas ngeyel2 jebulane sampeyan yo kepingin… :mrgreen:

      • qarrobin said

        makasih kanktono, tapi saya belum pingin nyoba, ga mau main2 ntar kanktono ke Palembang lihat perutku yang endut dan pipiku yang tembem and chubby ih…jadi malu, cuma ingin tahu aja, biar banyak koment di artikel ini…hahaha….bocor alus nih

  10. dedekusn said

    Selamat malam Mas Qarrabin….
    Al-Qur’an memang the very best….
    satu-satunya kitab suci didunia.

  11. Assalamu’alaikum

    berbagi ilmu dunk !

    http://blogger.bangunnegeri.com/

  12. m4stono said

    yo wis balik maning nang leptop……….

    menarik sekali bahwa disebutkan langit itu berbentuk zigzag….kalo gak salah yaaa……….saya juga berpendapat…haalaah….bahwa universe/jagat raya itu berbentuk permukaan bola berdimensi 4, kalau bola berdimensi 3 itu permukaannya bidang/dimensi 2 maka permukaan dari dimensi 4 adalah dimensi 3 itu….jadi kalo kita menuju kesuatu arah teruuuusss gak belok2 maka kita akan kembali ketempat semula, tapi permukaan bola dimensi 4/jagat raya kita itu seperti bola kempes, maka permukaan bagian atas akan berhimpitan dgn permukaan bagian bawah bola itu, maka dari itu ada yg disebut jin, menurut saya jin itu masih satu dimensi dgn kita, tapi karena letak planetnya sangaaat jauh maka sudut dimensinya berlawanan dgn sudut dimensi kita dan dimensinya berhimpitan spt bola yg kempes maka tak heran sesekali jin bisa menampakkan diri ke kita kedalam bentuk energi/api/cahaya dsb…nah penampakannya itu adalah titik temu sudut dimensi kita dgn sudut dimensi jin……………dan penyebab dari pembelokan ruang adalah adanya gravitasi itu………………….ini hanya teori angan2 lho…tapi menarik juga utk kita bicarakan walaupun semua hanya ilusi kata kang lambang :mrgreen:

    • qarrobin said

      wah agak sulit kank…saya belom kelar mbaca teori2 tentang dimensi karna dalam bahasa inggris jadi agak sulit memahaminya, jarang ada orang yang mau menterjemakan…kalo ada orang yang prof fisika indonesia terus ia punya sahabat jinn yang mau diskusi dengannya, mungkin teori dimensi akan mudah dimengerti…jangan2 kanktono nih orangnya…?

    • Lambang said

      Menarik juga ulasan KangTono.
      Bola kempesnya satu apa banyak Kang? Kalau satu jelas salah menurut para pakar astronomi dan pakar hipotesis.
      Kalau menurut saya mah terserah aja, mau satu atau dua, yang penting sambel dan kuahnya dikit aja

      Kalau menurut teori Parallel Universe, ya mirip dimensi ke 4 itu, ada banyak universe yang berjajar (atau seperti bola berderet-deret), tapi ruang dalam bola terkait satu sama lain. Analoginya seperti bidang yang saling terkait dalam ruang. Nah kalau ini adalah ruang yang saling terkait dalam Parallel Universe atau dimensi ke empat itu.

      Mengenai jin yang muncul itu, keknya masih abstrak ya, dan belum pernah ada bukti yang menunjukkan bahwa jin pernah membuat suatu karya besar dalam sejarah. Kecuali menjadi pesuruh dalam pembuatan beberapa candi di Jawa.

      Jin itu keknya hanya ada di Indonesia. Belum pernah terdengar ada berita jin, gendruwo, kuntilanak, dedemit, pocong, tuyul, sundebolong dll muncul mendadak di luar negeri. Apa karena ngga bisa bahasa Inggris atau ngga dapet visa luar negeri, masih belum jelas.

      Yang agak realistis adalah adanya dugaan bahwa Anunnaki (tuhannya bangsa Maya, Sumeria, Babylon, Aztec dan Mesir kuno), itu adalah makhluk angkasa luar yang jaraknya jutaan tahun cahaya, tapi dia bisa masuk ke bumi melalui terowongan lintas dimensi itu. Karya besar mereka banyak tersebar dalam bentuk situs purbakala di berbagai belahan dunia.

      Tapi yah, semua itu toh hanya ilusi dan imajinasi. Bebas dipersepsikan…

      • m4stono said

        “Tapi yah, semua itu toh hanya ilusi dan imajinasi. Bebas dipersepsikan”

        =============================

        kata2 sakti ini memang ampuh kang….sangat ampuh utk membuat orang males membicarakan hal2 yg metafisis…lha gimana mo gak males kalo ujung2nya ntar dibilang ilusi dsb….hihihihihi

        kalo bola kempes itu teori bocor alus ala saya……..ini kita kan blom membicarakan paralel universe, baru membicarakan real universe (anggap aja paralel universe gak ada) aja udah mumet, apalagi ditambah ini, kan paralel universe spt yg pernah kita bicarakan kemarin…haalaah…itu menyangkut 3 hal yaitu takdir, ruh dan gaib…sedangkan ketiganya itu urusan Allah, manusia tiada mengetahui melainkan hanya sangat sedikit, jadi ini kita pending dulu yah kang lambang chaayaaaang ngatemi mode ON biar gak nggladrah kamana mana :mrgreen:

        kalo jin itu kan gaib bagi yg tidak bisa melihatnya, saya akan memaparkan contoh bahwa persepsi itu tak sekedar persepsi tapi bisa menjadi realitas yg diakuin orang banyak/terbukti…..:

        kalo kita bicara hantu dijawa itu ada buuuaanyaak macemnya :ilu2, banaspati, kalur dampit, miyangga, wewe gombel, kemangmang, angga inggi, kuntilanak, sundel bolong, wedon/pocong, tuyul, jerangkong, gendruwo, gendruwes, jelangkrik, lampor dll sebenarnya mangsih byk lagi …hihihi, nah bagi masy jawa keberadaan mereka itu ada dan nyata pada jaman dulu, karena persepsi2 dari kebanyakan orang itu maka menjadi sebuah realitas karena orang2 itu telah mengaku melihat penampakan mereka, jadi realitas yg saya maksud adalah bisa diterima oleh kebanyakan orang jawa walopun londo gak percaya dan di kuatkan dgn bukti2 penampakan pocong, gendruwo dll dikamera…nah loe dari persepsi ke realitas, kan kamera itu alat jadi ndak mungkin bo’ong kecuali kalo direkayasa

        bagi masy barat/londo keberadaan hantu2 jawa itu bullshit alias bo’ong belaka, kebanyakan walopun tidak semua beranggapan hantu itu tidak ada, yg “melihat” hantu dikatakan gila dkk, bagi yg percaya hantu di barat maka mereka akan melihat penampakan drakula, ghost, orbs dkk dan mana ada tuyul, gendruwo, pocong ala jawa di sana………..nah inilah beda persepsi antara jawa dan barat………dan juga kamera londo bisa menangkap suatu penampakan2 ala ghost, orbs, dll…….inilah persepsi ala barat yg menjadi realitas……..

        kesimpulan dari jawa dan barat adalah………..persepsi2 kita akan sesuatu hal yg gaib akan mendekatkan alam nyata disekitar orang2 yg mempersepsikan dgn alam gaib, bahasa gampangnya…..kekuatan batin dari persepsi2 orang yg menyatu akan membuat alam sekitar mereka mendekati alam gaib/jin, semakin kuat persepsi maka penampakan oleh mata/kamera akan semakin sering terlihat, kalo sudah sangat kuat persepsinya maka bukan hal yg mustahil kita (jawa) akan melihat sosok penampakan2 itu seperti melihat manusia yg sangat nyata dan gamblang, maka alam dimensi dijawa akan menyatu dgn dimensi gaibnya jin ala jawa…………

        @mas qarr

        wah ngimpi apa saya jadi profesor, wong kompresor aja gak punya kok bisa yah…orang yg kebanyakan nglamun kek saya dibilang profesor…jangan2 profesor2 itu kerjaannya nglamunin miyabi…hihihihi :mrgreen:

      • qarrobin said

        @mas Lambang, saya juga punya ebook Parallel Universe yang bercerita tentang banyaknya universe.

        Saya baru searching tentang Russian Astrophysicist DR Nickolay Alexandrovich Kozyrev, beliau mengatakan bahwa proses sistesis termonuklir tidak dapat melayani sebagai sumber utama energi stellar atau benda-benda langit. Dengan eksperimentnya yang banyak diakui para scientist, ia membuktikan bahwa waqtu adalah sumber energi stellar dan massa suatu pertikel adalah vortex ruang-waqtu.

        Ia berkata “it is proposed that through the power of some active properties, time can influence the energy of matter, and thus, time is a source of life in our universe”

        Eksperimentnya tentang waqtu yang berjalan mundur sesuai dengan teori Dirac. Di artikel Hans berikutnya, akan berbicara tentang teori waqtu Kozyrev. Eksperiment Hans juga memverifikasi teori Kozyrev

        Sebagian scientist yang menentang ide kozyrev tidak membuat verifikasi riset, sikap negatif mereka adalah refleksi subjektif, dan bukan hasil dari analisis objektif.

        Sebagaimana Einstein dikremasi, Kozyrev dikabarkan meninggal 27 Februari 1983. Dia dikatakan dibakar di pemakaman dekat Pulkovo observatory. Namun Hans mengatakan bahwa Einstein dibawa ke masa depan dan Kozyrev pergi ke 1984 ketika Men-In-Black ingin membunuhnya di 1983, tubuh yang dikremasi bukan tubuh mereka. Universe adalah Hayal, hulya, hollow, haluya, hologram. ada banyak kemungkinan dunyaa, parallel worlds

        Sebagaimana Musa menjelajah mundur 17 tahun dalam waqtu, teknologi waqtu telah digunakan oleh Kozyrev menjelajah maju 1 tahun dalam waqtu.

  13. qarrobin said

    @kanktono, dunia kita dan jinn memang bersinggungan, apa yang kita persepsikan sebagai penampakan adalah ulah jinn yang menyerupai bentuk yang kita persepsikan, namun jinn juga tinggal dibumi, mereka terhalang oleh syihabs atau sinar kosmik jika menjelajah ke luar bumi, mereka di bumi terlindung karena ada medan magnet yang memproteksi bumi dari sinar kosmik.

    Sebagian penampakan UFO di bumi adalah ulah jinn, sebagian adalah UFO asli yang ditumpangi oleh anak cucu kita dari masa depan. Pernah UFO nampak di bulan, dan ini bukan ulah jinn sebagaimana konfirmasi oleh Hans berikut ini :

    di bawah ini adalah kutipan dari buku Hans yang berjudul : From the Earth to the Arsy the Eternity Tower-1

    ALIENS FROM THE SPACE

    The relativity formulas are reversed together with the film. If we get faster %101 of speed of light, for our each year we fall back 14 years. Let’s take a man 25 years old. Let him travel back in this way for 10 years. He became 15 years old, but in the calendar of the world he went 140 years back. I have a reason to enter such a complicated hypothesis. Since my student years I have heard many things about the UFOs, but I wasn’t interested. The amateurs weren’t important for me. But since 1960s, in the Apollo series space flights of the USA, the accompanying flying objects were told in the bands of the astronauts, and their photographs were taken. When Apollo 14 landed on the moon, the same thing happened. Even this time more.. UIn the background of the pictures which were taken in the first steps on the moon, a pair of UFOs posed. This historical journey really occurred in the accompaniment of two flying objects. Such that that volume of the Life magazine which published the pictures of these were collected in a fast way. In the voice bands the astronauts mentioned about the flying saucers. Furthermore, there was an addressing on the moon (such that this was similar to a verse) and a mysterious musical broadcasting was recorded. The astronaut Armstrong would understand that this was the call to the daily regular prayer in his return in Cairo. In short, these flying vehicles as if made a radio broadcasting. After my studenthood, NASA invited me to the group of 120 scientists and technicians who made research about this very special topic. I accepted this invitation not because of the topic but because I wanted to see the space technology. I saw more than I expected!.. The genies can also give the image of the UFOs. But inside our atmosphere!.. What was that thing which we saw outside the atmosphere? All the details that the satellite photographs gave, 120 surprised scientists and the witnesses… UFO is the Unidentified Flying Object. An undiagnosed nature event, undistinguished celestial images are in this. (planet, errign of the eye, ellipsoid clouds, the thunders in the form of fireball, varioue magnetic turbulances, satellite, aeroplanes and similar manmade vehicles, meteorites etc.) Some of them are fake. (the illusions, the images as the result of the halucinations) To this category, it can be added that the genies choose this image. The forgery of the aliens that get off from the UFOs is prepared. The photographs of the aliens that we received in this way and the spectral analysis of the visions that came as so-called ‘spirit’ are the same. The same persons are the genies. But the heavens was banned fort he genies. Consequently there is only one explanation of the fact that in the heavens outside the layers of the atmosphere, other images with humans were found: The Aliens! But what kind of aliens? The UFO searches were closed to the folks. We were held in NASA with agreement. By the help of the satellite we watched one of the manmade vehicles outside the atmospehere. The satellite took the picture of this and it sent it to our base. From 650 km up, the satellites can take the photo of the traffic plate of a car in any city very netly. I want to emphasize that our proof is very accurate. The satellite continuously observed the vehicle with the shape of the flying saucer and it recorded it to the videoband. As a result we surprisedly saw that these aliens used the Latin alphabet. Because it was written as ‘Durakhapalam’ on the vehicle not with dye, but with liquid crystal. This was the vehicle that could make time-travel and the Russian Tsar had it searched for. It takes place in the common Indo-Tibetian myths. Under this writing again there was a spectral Volvo-Wanen writing (like Volkswagen) and beside it the manufacture date was written: 2247. In the Germen myths the flying Wanens are mentioned. This means that these aliens write in Latin and spoke German! 2247 solved the knot. The aliens were our grandchildren who made time-travel. They must have found the technology to make journey from the future to the past. Likewise we had to make the TT hypothesis (Time Travelling) that some of the UFOs were the job of the time travellers. Then the Wanens, Durakhapalams in the legends were not a story. The germens called it Wanen, the Tibetians called it Vaidorg and the Hindus called it Vimana! All these were flying vehicles with pilots in the records…We could put forward that our grandchildren succeeded the time-travel technology in the future eras. If there are people who come from the future to the past, is it possible fort hem to change the history? We understand that the history, past can be changed from the stories of Zulkarneyn-Hızır.

    • m4stono said

      walah artikel boso londo ga ngerti aku mas………

      ya ini memang persepsi kang….baik hans maupun saya …haalaah…gak bisa membuktikan teorinya…..jadi jin itu menurut saya alamnya macam2 mas…..secara garis besar ada 2 alam yaitu alam siluman (gaibnya alam kita spt kanjeng ratu kidul, orang bunian dsb) dan alam merkayangan yg tidak tergantung dgn alam kita atau dimensinya lain sama sekali dengan dimensi kita…dan yg saya maksud dgn teori bola kempes itu ya jin dari alam merkayangan itu bukan dari alam siluman, sesekali mereka memang menampakkan diri dan wujud mereka mirip wujud kita dan akhlaknya juga hampir sama, jadi kesimpulannya mereka itu manusia dari alam lain, sedangkan istilah jin itu mengacu pada “makhluk asing” seperti istilah “janin” yg dari asal kata jin tapi bukan berarti janin itu bangsa jin lho….saya kira makhluk asing/alien itu benar ada mas dan mereka bukan dari masa depan, saya kira mereka adalah anggota dari komunitas galaksi/antar galaksi, secara nalarnya……bagaimana Allah menciptakan jagat raya ini begitu luas tapi hanya dihuni satu macam makhluk berakal di bumi ini, dan di Qur’an disebutkan (klo gak salah) 7 lapis bumi…lapis itu bisa macamnya kelipatan 7 bisa 70, 700, 7000000000 dsb…ini hemat saya lho…dan teori keberadaan alien itu tidak mengingkari Qur’an saya kira, sedangkan teori ttg penjelajah waktu dari masa depan itu masih kontroversi, apa benar kita bisa menjelajah waktu ke masa lalu sedangkan kita tahu hukum kekekalan energi……………dan di akhir kata saya hanya bisa mengucapkan “saya hanya omdo lho dan semua itu hanya persepsi dan ilusi” :mrgreen:

    • qarrobin said

      makasih kank tono, wah saya dapat ilmu baru lagi nih…hans juga mengatakan bahwa dajjal(lynx) adalah makhluk asing(jinn) dari universe yang berbeda, semesta kita di ciptakan berpasangan, ketika nanti keduanya bersinggungan, dajjal memasuki dimensi semesta kita. Nabi Isa a.s juga di tempatkan di bumi yang berada pada universe yang berbeda dengan kita, dalam teori kuantum dari Paul Dirac dan teori waktu sebagai energi yang juga memiliki 3 dimensi dari Kozyrev, tak ada hukum kekekalan energi yang dilanggar, coba kanktono cari buku2 karya kozyrev di gugel dgn kata kunci kozyrev, banyak scientist memverifikasi teorinya tentang waktu yang dapat berjalan maju dan mundur, saya punya ebooknya dalam bahasa londo…..dan di akhir kata saya hanya bisa mengatakan “semuanya hanyalah hayal dan hologram” :mrgreen:

      • m4stono said

        wah……kalo bicara paralel universe bisa puyeng nih…bisa sampe aspek agama…hihihi…gini kang kalo kita pergi ke masa lalu dan membunuh orang tua kita maka apa yg terjadi?? mungkin kita menciptakan percabangan waktu yah…………..apa ya kita dari masa depan dijaman org tua kita masih pacaran ndak kepikiran mau membunuh org tua kita, kok malah baru kepikiran sekarang, juga jangan lupa kang kalo kita mislanya mengembara ke masa lalu dan tubuh kita masih utuh maka kita jug atelah menciptakan dimensi ruang waktu sendiri di tubuh kita yg berbeda dari ruang waktu yg kita tempati….puyeng to…wah jangan kan kita2 ini ya kang wong profesor2 terkemuka aja gak ada yg sepaham dgn teori ruang waktu ini….hihihihihi….kalo saya daripada mikir kek ini dan berlarut larut hingga pusing mendingan mikirin mbak miyabi…hihihihih :mrgreen:

  14. Lambang said

    Kalau baca artikelnya Hans jadi seperti baca science fiction. Ada hal-hal yang memang terbukti secara ilmiah, tapi ada hal-hal yang dibumbui imajinasi dia. Kadang ada juga yang dihubungkan dengan ayat, tapi sebagian ada yang dijelaskan dengan tafsirnya sendiri.

    Tapi ya ngga papa, saya anggap cerita dia itu science fiction. Yang jadi masalah kan kalau kita terus sepenuhnya bersandar dengan semua pendapat dia, padahal banyak yang masih berupa ilusi dan imajinasi.

    Bener KangTon sih, mendingan mikirin Miyabi daripada mumet enda ada hasilnya…

    Salam.

    • qarrobin said

      @mas lambang dan kanktono

      terima kasih telah berbagi ilmu, saya hanya menyampaikan apa yang saya baca, ga harus diikutin….kadang bocor alus juga nih, semua adalah halusinasi, tampaknya beberapa scientist mulai menulis fiksi ilmiah,…setubuh-mikirin miyabi yuk…

  15. aditya said

    pengetahuan pean luas bgt……aq aja yang dari dulu mikirin masalah ni….masih banyak hal baru yang aq dpt dari tulisan di atas………emang ilmu tu gak ada batasnya ya…….maaf lama ga nongol bin……..abis fb keblokir sekarang udah pulih n blog juga pulih lg….trims……kapan2 chat ok…

  16. monggamagua said

    diskusi yang sangat menarik..

    @bung Qarrobin: kalau domisilinya di Palembang, saya pengen kenal dan ketemu nih, bung.. tolong kontek saya via email… trims

    @M4astono: sebenarnya istilah2 alam gaib itu produk masa sebelum kita.. translasi utk jaman sekarang, sebenernya bisa ‘full’ fisika.. (konteks banget dgn artikel2 di blog ini)
    sayang sekali kalo masih dicampur-adukkan, sedangkan pemahaman fisika mas tono jauh di atas saya.. mohon maaf sebelumnya

  17. kaisnet said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mohon NGESAVE yaaa MAS QARROBIN, untuk Nambah referensi saya.
    Tema-tema seperti ini yang sangat saya sukaaaa sekali.

    MAS, buku-buku tentang kosmologi atau fisika teori yang bagus apa yaa? tapi yang bahasa “INDONESIA” jangan bahasa ASING, untuk mendapatkannya dimana?
    atau MAS QARROBIN punya linknya di BLOG ini.

    terima kasih dan saya tunggu infonya.

    SALAM

    • qarrobin said

      Silahkan di save Mas Kaisnet,

      Kalo yang bahasa Indonesia saya ga punya, kita sendirilah yang harus membuatnya (coba baca artikel-artikel science di blog saya),
      yang paling penting adalah membaca ayat-ayat Al Quran dengan makna sebenarnya setiap kata

      yang saya punya semua bahasa Inggris, kalo yang bagus setahu saya adalah karya-karya dari :
      Nikolai Aleksandrovich Kozyrev
      Nikola Tesla
      Jacques Mikhailovich Bergier
      Jorge Luis Borges (dalam bentuk puisi)
      Paul Adrien Maurice Dirac
      dan untuk kosmologi Al Quran baca Hans von Aiberg

      saya suka searching di http://pdfcrawl.com/

      Rusia belajar dari Kozyrev, mereka sudah pada tahap membuat mesin waktu

  18. abu hanan said

    assalamualaikum
    wah,saya belum sampai ke luar dimensi 3 tapi disini uda nayampe…
    mohon ijin saya cantumkan di artikel terkait pada blog saya sebagai materi “kuliah” tambahan…
    Terakhir kali saya mohon ijin ya….berikutnya jika saya temui tulisan anda yang mendukung/membantah artikel saya (pada tema yang gak jauh beda) akan saya tambahkan sebagai materi “kuliah” wajib atau sebagai “lawan” dari teori saya.

    Dengan harapan saling mengisi dan sama2 berkembang.
    Salam ukhuwah

  19. assalamu’alaikum, mas Qarrobin, tulisan di blog mas membuat saya tambah haus akan pengetahuan, dan yang pasti pengamalannya harus berdampak untuk terbukanya fakta kebenaran, menambah keyakinan kita terhadap “tanda-tanda” yang di wariskan Rasul-Nya dalam kitab suci, saya izin share artikelnya di group kami :

    http://www.facebook.com/kkaccb?sk=info

    terima kasih sebelumnya, salam 🙂

  20. Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari.

  21. Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya namun tutur kata yang halus perangai yang santun prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak yaitu kebahagiaan bagi seorang Ibu

  22. FEBRI MIRA said

    Stadium pertama sipilis bisa ada sebuah luka terbuka yang disebut chancre di daerah genital rektal atau mulut. Stadium kedua muncul sekitar bulan (ratarata sekitar minggu). Stadium laten adalah stadium di mana jika diperiksa dengan tes laboratorium hasilnya positif tetapi gejala dan tanda bisa ada ataupun tidak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: