Arch Carrying Angels

Ngobrol seputar science, quran dan hanification

Beyond Good and Evil

Posted by qarrobin pada April 20, 2011

Saya telah membongkar satu sisi lemah dari Allah kita. Dia menciptakan kita untuk mengampuni. Tetapi jangan pernah membiarkan setan menipu kalian dengan mengatakan ‘Allah akan secara pasti mengampuni kalian’. Keduanya adalah ayat-ayat. Jika Allah mengampuni Amr Ibnul As, Hajjaj yang Kejam, Shufyan, Muawiyah, Yazid sang Pembunuh, Abu Lahab, Abu Jahal, itu berarti Allah tidak memiliki nama-nama seperti Al Muntakim = Yang mengambil pembalasan dendam dan Al Qahhar = Yang membuat seseorang sakit hati.

009,034 : yaa –ayyu hhaa lladziyna –aamanuw –inna katsiyran mmina l-ahbaari wa rruhhbaani la ya-kuluwna –amwaala nnaasi bi lbaathili wa yashudduwna ‘an sabiyli llahhi wa lladziyna yaknizuwna dzdzahhaba wa lfidhdhata wa laa yunfiquwna hhaa fiy sabiyli llahhi fa basysyir hhum bi ‘adzaabin -aliymin

hai yang mana ia orang – orang yang beriman bahwa banyak dari –ahbaar dan rahhib bagi memakan harta manusia dengan bathil dan menghalangi dari jalan allah dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menyalurkan nya di dalam jalan allah maka beritahukanlah mereka dengan siksa yang pedih.

Jika saya membuat sebuah program di TV, misalnya jika saya mengatakan bahwa menurut Al Quran tidak ada prayer leadership-muazzinship, the prayer leaders, pemimpin-pemimpin dari departemen urusan keagamaan dan organisasi rabitha yang merupakan pemimpin mereka akan mengakhiri saya. (Mereka tidak akan mengakhiri saya, tetapi mereka akan mengakhiri Eylik TV.) Ia akan ditutup selama 77 hari bukannya 7 hari.

Tujuan saya akan seperti ini : shalat tidak didirikan di belakang seorang prayer leader (imam, di masa lalu ‘pendeta’) dan seorang muazzin (custodian dari sebuah gereja di masa lalu). Karena mereka mendapatkan upah, mereka membangun sebuah hak istimewa, kelas agama. Dalam agama kita, sebuah clergymenship adalah haram. Tak seorang pun boleh mendirikan shalat di belakang seorang prayer leader yang mendapat upah dan tinggal di sebuah apartemen gratis. Ini adalah haram. Allah akan menampar shalat kalian ke wajah kalian.

107,004 : fa waylun lli lmushalliyna

maka celaka bagi orang – orang yang shalat

Hari ini adalah hari Jumat. Kalian mendirikan perintah Allah dan melaksanakan shalat dengan berdiri di belakang the prayer leader. Aku tidak akan dapat mengatakan ‘Saya berharap Allah menerima your worshipping’. Allah mengatakan bahwa ia tidak akan diterima dalam Surah Maa’uun. Sebagaimana Allah beritahukan bahwa Abu Lahab tidak akan pernah dan tidak pernah diampuni, Allah tidak melanggar janji. Abu Lahab dan istri nya akan menjadi kayu bakar di neraka. Maa’uun adalah ini : Jika the prayer leader yang di belakangnya kalian mendirikan shalat Jumat mendapatkan upah, jika dia bukan seorang amatir, kalian tidak benar-benar mendirikan shalat. Penerimaan nya berarti Abu Lahab, istri nya, dan juga Setan akan dapat memasuki surga.

002,104 : yaa –ayyu hhaa lladziyna –aamanuw laa taquwluw raa’i naa wa quwluw nzhur naa wa sma’uw wa li lkaafiriyna ‘adzaabun –aliymun

hai yang mana ia orang – orang yang beriman, tidak mengatakan “lihatlah kami”, dan katakan “perhatikanlah kami”, dan dengarlah, dan bagi orang – orang yang tertutup, siksa yang pedih.

Orang – orang yang mendirikan shalat Jumat hari ini, merasa nyaman, maksudku kalian mengatakan “raa’i naa”. Jika kalian mengatakan bahwa kalian baik hati, kalian memenuhi kewajiban kalian, kalian melakukan apa yang dipinta, segera kalian harus bertobat dan harus mengatakan “unzhur naa”. Atau jika tidak, dengan “raa’i naa”, kita akan menjadi temannya Abu Lahab. Apakah kami kira haniif itu sangat mudah? Kami mulai dengan mencari tentang the payroll of the prayer leader. Sekiranya dia menghasilkan uang untuk apa yang dia lakukan, ini berarti dia mengkhianati kita. (Amr Ibnül As juga mengkhianati kita.)

Jika saya mengatakan itu di E TV, ia akan ditutup selama 77 hari. Karena departemen urusan agama didirikan dengan undang-undang Republik Turki. Saya tidak memiliki keberatan dengan hal ini, tetapi ada semacam kelicikan bahwa Yayasan dari Urusan Agama. Kepala yayasan itu adalah pada saat yang sama kepala dari yang memegang kekayaan. Süleyman Hayri Bolayir yang merupakan salah satu manajer uang besar di Turki adalah ketua yayasan + kepala lembaga audit + kepala lembaga fatwa + ahli teologi. Orang tersebut telah menjadi kepala yayasan itu selama 15 atau 25 tahun. Dia mengelola 4 kuadriliun TL. Dia adalah kepala yayasan. Dia adalah kepala eksekutif officer. Dia adalah segalanya. Gereja juga membuat semacam kekayaan. Para pastur akan menjalani kemiskinan. (Mereka akan tampak miskin.) Tetapi kepala yayasan, Hauptbischöpffe, Uskup, Kardinal, wakil-paus akan mengelola kekayaan itu. Jika aku RTÜK, saya akan menghukum stasiun TV tersebut di mana orang ini yang mengatakan ini selama 777 hari dengan menutup acara TV. Setiap hari empat masjid dibangun, dan empat prayer leaders dan empat muazzins ditugaskan. Upah?? Masya-allah … Tapi aku membayar pajak. Harga gula dua kali lipat.

Hari ini, orang – orang yang mendirikan shalat Jumat, shalat Jumat kalian dapat diterima sebanyak Abu Lahab dapat memasuki surga. Tidak hanya shalat Jumat, tapi setiap shalat yang kalian dirikan di masjid menjadi terbuang. Come to your senses! Katakanlah “unzhur naa”, bukannya “raa’i naa”. Dirikan shalat kalian di rumah. Bahkan jika kalian terdiri dari 2 orang, salah satu dari kalian menjadi the prayer leader. Siapa pun yang menjadi the prayer leader, (misalnya bila ada saya dan istri saya, saya the prayer leader) orang itu bahkan tidak boleh minum segelas teh dari the community. Karena antara dua waktu, itu adalah shalat, jangan biarkan teman-teman mu menawarkan kamu bahkan segelas teh di antara waktu – waktu tersebut, jika kamu adalah the prayer leader.

Cari ayat nya. (Tawbah 009,034) ini menceritakan bahwa the prayer leaders mengumpulkan emas dan uang. Ayat ini adalah sebuah keajaiban. Dari mana kekayaan gereja di masa lalu berasal? Prayer leader yang mana yang melakukan bantuan a 1.000 TL ke masjid? Custodian yang mana yang melampaui sifat miskin ‘Selalu untuk ku Rabb-ku’? Prayer leader yang mana yang membeli sebuah permen karet untuk anak yatim di lingkungan secara sukarela? Saya telah berada di Turki selama 37 tahun, dan masih saya belum pernah melihat nya? Jika ada seseorang di antara kamu mengatakan bahwa dia melihat hal itu, Saya tidak percaya itu. Saya menangis.

Kita akan menemukan kebenaran dengan berdiskusi. Kita akan mempercayakan pada Al Quran. Berikut ini adalah kelas yang paling buta huruf. Kalian mengatakan ‘mari kita bicara tentang Al Quran’. Ia berbicara tentang hadits. Kalian mengatakan ‘mari kita bicara tentang kewajiban-kewajiban yang mengikat’. Ia berbicara tentang sunnah dan berlebih-lebihan. Kalian mengatakan ‘mari kita bicara tentang agama’. Ia berbicara tentang mazhab. Kalian mengatakan ‘mari kita bicara tentang politik’. Ia berbicara tentang beberapa partai – partai tertentu. Kalian mengatakan ‘mari kita bicara tentang science’. Ia bertanya apa itu? Kalian marah. Mereka membuat saya marah dengan kebohongan mereka. Dengan mengatakan ‘Saya seorang pensiunan, saya tidak punya penghasilan.’ Atau mereka mencampur Ikhlas dengan Iflas (bangkrut) ‘Saya seorang dokter, saya mendapatkan upah 900 juta TL, saya harus merawat istri saya dan saya harus membiayai pendidikan anak saya Müjahid Ören di Amerika.’

Seorang muslim dapat membunuh Gonca Kuriş dengan penyiksaan ekstrim. Tetapi jika seorang haniif melukai seseorang, ia merona, bahkan ia meminta maaf kepada semut. Mari kita perhatikan bahwa : Muhammad dengan kalimat terakhir dari khotbah perpisahannya : ‘Aku meninggalkan kamu Quran. Ini adalah satu-satunya warisan yang tersisa untuk kita.’ Alasan dari hal ini adalah hadits lain. Hars mengatakan : ‘Aku dipanggil dalam masjid. Aku melihat bahwa orang-orang berurusan dengan hadits. Segera aku pergi ke Ali dan menginformasikan itu. Ali bertanya : ‘Apakah itu benar?’ Aku berkata ‘Ya’. Ali mengatakan padaku ini : ‘Aku mendengar dari Rasulullah bahwa perselisihan yang akan terwujud di masa depan sebagai indikator shufyanisme, penyimpangan agama, sedang dibicarakan’. Ketika aku bertanya apakah penyembuh perselisihan itu, Muhammad berkata: ‘Keselamatan adalah dalam kitab Allah. Karena ia berisi berita tentang dirimu, tentang orang – orang sebelum kamu dan tentang orang – orang setelah kamu. Ini adalah penilaian tertentu membedakan yang benar dari yang salah. Ini bukan lelucon atau gosip panas : Allah mematahkan leher setiap pengganggu yang meninggalkan nya. Ini adalah benang terkuat Allah. Ini adalah Al Quran yang penuh hikmah’.

Ini adalah jalan yang paling benar. Hawa nafsu tidak dapat menyimpangkannya dari keadilan. Lidah tidak dapat mencampuradukkannya dan tidak bisa membuatnya tak terdefinisi. Para ilmuwan tidak dapat puas. Kalian tidak dapat bosan darinya, ketika kalian mengulanginya berkali-kali. Dengan fitur menariknya yang tak terbatas. Ini adalah sejenis kitab yang, ketika sekelompok jinn mendengarkannya mereka berkata ‘bahwa kami mendengarkan suatu bacaan yang menakjubkan yang akan mengarahkan kepada kebenaran’. (Jinn 072,001-002) Orang yang bicaranya bergantung padanya sudah bisa dikonfirmasi. Orang yang bertindak sesuai dengan itu dihargai. Orang yang memerintah menurut itu, menunjukkan keadilan. Orang yang mengundang untuk itu, ia akan diundang ke jalan paling benar. Teks ini yang mengatakan kepribadian dan identitas Al Quran, adalah sebuah satir bukan untuk non muslims dan orang – orang kafir, tetapi bagi kita, muslims. Sindiran ini juga diceritakan dalam Furqan 025,030. Ia mengatakan bahwa nabi Muhammad akan mengeluh tentang kita di akhirat. Dia tidak akan membantu kita, dia akan meninggalkan kita.

025,030 : wa qaala rrasuwlu yaa rabbi –inna qawmiy ttakhadzuw hhaadzaa lqur-aana mahhjuwran

dan berkata rasul : “ya rabb, bahwa kaum ku mengambil ini al quran yang ditinggalkan”

Iklan

13 Tanggapan to “Beyond Good and Evil”

  1. Samaranji said

    Assalamu’alaykum,, kang Qarrobin.

    Sebegitu parahkah “bisnis” agama di Turki ? Apa demikian juga di negeri ini ?

    Ya Allah, semoga kita tergolong hamba yg mukhlis bukan muflis (bangkrut, merugi).

    003: 147. Tidak ada do’a mereka selain ucapan “Ya Tuhan kami, ampunilah dosa2 kami dan tindakan2 kami yg berlebih2an dlm urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum kafir”.

    Amin.

  2. abu said

    Saya telah membongkar satu sisi lemah dari Allah kita.

    Jelaskan maksud kata2 anda diatas. APAKAH ALLOH LEMAH???

    • qarrobin said

      ini merupakan terjemahan dari Hans von Aiberg
      membongkar disini bukan berarti menemukan satu sisi lemah Allah
      mungkin maksud Hans adalah orang-orang di Turki menganggap bahwa Allah mengampuni Abu Lahab, padahal pada surah Al Lahab, ia masuk neraka

  3. Ifa said

    Saya telah membongkar satu sisi lemah dari Allah kita. Dia menciptakan kita untuk mengampuni”….

    BIsa dijelaskan lebih lanjut maksud dari kalimat tsb….

    • Samaranji said

      Assalamu’alaykum,,, salam kenal.

      Jika kita baca keseluruhan (tidak fokus pada sepenggal kalimat aja). Insyaallah kita peroleh pemahaman bahwa : JIKA Allah Ta’ala MENGAMPUNI Amr Ibnul As, Hajjaj yang Kejam, Shufyan, Muawiyah, Yazid sang Pembunuh, Abu Lahab, Abu Jahal, maka kita akan melihat “kelemahan” Allah Ta’ala.

      So,,, apakah kita melihat Allah Ta’ala memiliki kelemahan ? JIKA TIDAK Maka nama2 tsb diatas TIDAK TERAMPUNI dosanya. Just it.

  4. Abu Sahlan said

    ikut mampir: ini merupakan terjemahan dari Hans von Aiberg

    APAKAH ITU SUMBER ANTUM???JIKA IYA..ANDA SANGAT FATAL..BUKAN SEORANG ULAMA FAQIH MENJADI RUJUKAN ANTUM.

    membongkar disini bukan berarti menemukan satu sisi lemah Allah
    mungkin maksud Hans adalah orang-orang di Turki menganggap bahwa Allah mengampuni Abu Lahab, padahal pada surah Al Lahab, ia masuk neraka

    berarti anda juga tidak yakin..kalo anda tidak yakin kenapa memberikan pemberitaan tanpa bantahan. APA YG ANTUM SAMPAIKAN AKAN MERUSAK AQIDAH UMAT ISLAM.

  5. qarrobin said

    maksudnya jika orang-orang menganggap bahwa Abu Lahab akan diampuni, berarti Allah tidak memiliki nama-nama seperti Al Muntakim = Yang mengambil pembalasan dendam dan Al Qahhar = Yang membuat seseorang sakit hati.

    terima kasih udah mampir dan memberikan nasihat

    saya menterjemahkan apa adanya, silahkan dibantah

    justru bantahan dari orang seperti andalah yang bisa menjaga aqidah umat islam

    btw, saya minta maaf atas komentar saya di blog kang Abu Sahlan
    saya mengkritisi hadits jika ia berselisih atau tidak berhubungan dengan ayat Al Quran, jika hadits tersebut tidak berselisih dengan Al Quran, maka saya menerimanya
    karena kang Abu Sahlan ahli hadits, tugas akanglah menjelaskannya kepada saya

    • Abu Sahlan said

      saya bukan ahli hadits.sy hanyalah penuntut ilmu. sgt jauh antara langit dan bumi jika antum menyematkan predikat tsb.

      permaslaahan dari awal adalah antum secara terang2an menolak hadits. dan lebih parahnya mengatakan bahwa hadits adalah cerita yang dibuat2 turun temurun.

      Al-qur’an dan hadits tidak akan pernah berselisih dan tidak pernah berseberangan karena keduanya adalah wahyu.dan ini sudah sy katakan sejak awal.

      sy tidak pernah mempermaslaahkan antum jika menafsirkan al-qur’an. yg jadi maslaah adlah: antum mumpuni ato ga?jika antum merasa tidak mampu jangan menafsirkan Al-qur’an karena DOSANYA SANGAT BESAR DAN INI MENYANGKUT PARA PEMBACA. Terlebih lagi yg antum sampaikan bukan masalah biasa???

      terlebih lagi rujukan antum bukan dari golongan ulama’ yg diakui kefaqihan dan keilmuannya.

      jika antum butuh penjelasan dari sy: tinggalkan rujukan antum,pelajarilah ilmu agama yg benar,ikutilah kajian2, jika antum ingin menjadi ahli tafsir: belajarlah ilmu tafsir dan bahasa arab.

      terus terang,ap yg sy baca dari artikel2 antum hampir sebagiannya menyelisihi ulama tafsir terutama IBNU KATSIR(ex:hadiystan: hadits padahal maknanya cerita).

      sy juga minta maaf. silahkan antum renungi. sy yakin jauh dari lubuk hati antum,membenarkan perkataan sy dan penjelasan2 dari ulama yg sy sampaiakn bahwa AL-QUR’AN TIDAK BISA DIPISAHKAN DARI HADITS.

      • AbuRazziq said

        hadits itu berdasarkan “qola…qola…qola…”
        terlepas “katanya” sudah diteliti kesahihannya…tetap saja bisa berselisih dengan AQ.
        beda dengan AQ….yang jika diteliti dari sudut pandang keilmuan apapun…akan tetap menjadi satu-satunya kitab yang menunjukkan keagungan dan kebesaran Allah dan sebagai firman Allah…
        hanya AQ yang dengan tegas dan jelas disebut sebagai kitab yang SUCI dan ter-Suci-kan dari segala hal yang mengotori…sementara hadits?? banyak yang palsu dan ini menunjukkan bahwa hadits itu TIDAK SUCI…jika hadits itu SUCI…silahkan sebutkan haditsnya…
        saya pribadi memiliki pemikiran yang sejalan dengan pemiliki blog…saya akan menolah hadits jika dan hanya jika bertentangan dengan AQ….
        salam…

  6. Ifa said

    @Qarrobin,
    Oooo..terjemahan apa adanya dari bahasa Turki toh. Mungkin saja yang dimaksudkan Aiberg tidak seperti yang kita tangkap dari bahasa terjemahan. Kedekatannya dengan Eropah, sepertinya berpengaruh terhadap pemikiran Islam yang rada aneh.
    Salah satunya adalah ini :
    http://www.ahmedhulusi.org/
    agak susah dimengerti…

  7. Samaranji said

    Setahu saya, Sumber Utama Islam adalah Al Qur’an. Kita tentu masih ingat Shohabat Mu’adz bin Jabbal ketika ditanya Rasulullah SAW jika ingin menyelesaikan masalah ummat, bukan ?.

    Yang menjadi masalah, adalah banyaknya bertebaran hadits di dunia maya ini yang hasil copas sana sini, sedangkan kita terkadang enggan/ malas mengecek kebenarannya. Gimana mau ngecek, lha wong kitabnya aja belum tentu punya. Jujur saya belum pernah memegang, melihat, mempelajari kitab asli dari “Sahihain Bukhori Muslim”. Kitab hadits yang saya punyai, fathul mu’in , bulughul maroom, arba’in nawawi, dan hadits nabawy.

    Hal ini tentu beda jika rujukan utaman adalah Al Qur’an, kita sama2 bisa mengeceknya. Bagaimana menyikapinya ? yang utama tidak membuat kita inkar sunnah, apalagi inkar Al Qur’an.

    Btw,,, postingan diatas sebenarnya membahas ttg maraknya memperjual belikan agama, kita melihat bahwa Islam dijadikan komoditas ekonomi, umat Islam dijadikan ladang komersial. Jangan sampai rusaknya agama2 terdahulu menimpa agama yang dibawa Rasulullah SAW, khataman anbiya.

  8. kaisnet said

    Assalamu’alaikum Semuanya

    Haaa, diskusi dan materi agama yang menarik, maaf ikut Mbaca dan mengikuti diskusi aja.

    SALAM

  9. hidayat subektiti said

    di indonesia khususnya jakarta sudah marak pak, dan jika mengacu pada pemikiran hans von aiberg ini maka tidak ada orang sholat jumlat yang di terima oleh alloh karena apa? karena semua pelaku atau panitya pelaksanaan sholat jumat seperti : tukang azan,tukang khotbah dan tukang imam, ini dibayar atau dapat amplop yg isinya uang dari kotak amal, ayo ada yg membantahnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: